Bicara Musik

Senandika Tanpa Khotbah, Ajakan Dunianudia Nyalakan Bara yang Hilang
  • By : admin
  • 16 July 2019

Senandika Tanpa Khotbah, Ajakan Dunianudia Nyalakan Bara yang Hilang

Bicaramusik.id – Ritme hidup yang selalu stabil barangkali menjadi impian kebanyakan manusia. Sayangnya, menjalani keseharian dengan mulus tanpa rintangan tentu saja hanyalah khayalan semata. Seorang Nudia Muntaza pun pernah mengalami kondisi yang tidak menentu dan buntu dalam fase hidupnya. Perasaan runyam yang dirasakan Nudia bahkan sempat membuatnya merasa jika ia dihadapkan pada kematian, ia tidak akan menghindar dari hal tersebut. Untungnya, melalui fase kritis ini, Nudia mengubahnya menjadi bahan bakar untuk berkarya. Ya, lewat proyek solo music yang dinamakan Dunianudia, ia baru saja merilis single “Senandika Tanpa Khotbah”.

Senandika Tanpa Khotbah pada awalnya memang lagu yang ditujukan untuk memotivasi diri sendiri. Setiap individu diciptakan dengan tidak sia-sia dan bahkan ketika mendapati kegagalan, hal itu membuat kita belajar menjadi mahir. Hal tersebut bisa kita bagikan kepada orang lain sebagai pembelajaran”, tutur Nudia. Nudia percaya bahwa setiap manusia memiliki perannya masing-masing di dunia. Ia berpendapat bahwa seorang manusia sedang ditunggu oleh manusia lain yang pada akhirnya akan saling dipertemukan untuk saling belajar. Hal ini udah dibuktikan Nudia lewat hadirnya Senandika Tanpa Khotbah.

Lagu yang berdurasi tiga menit dengan irama yang menghentak-hentak ini memang tidak seperti khotbah yang kerap menggurui. Sepenggal lirik “Nyalakan bara yang hilang merupakan ajakan sekaligus nasihat untuk Dunianudia untuk dirinya sendiri agar terus melangkah dan tidak menyerah meskipun dunia terasa selalu menghalangi.

Tak hanya berusaha merefleksikan lika-liku hidupnya, Nudia membungkus singlenya ini dengan nuansa  pop-punk. Agar semakin sempurna, Nudia mengajak beberapa pihak untuk berkolaborasi. Di bagian vocal, Dunianudia bekerja sama dengan Lintang Larasati untuk mengisi beberapa bagian di vocal, untuk instrumen, ia mengajak Rizky Arifin (Drum), Budi Wicaksono & Rarya Laksito (Bass), Elmo Ramadhan (Synth), dan Rialdy Pradana (Gitar), dan yang terakhir, Sodapop Records dipercaya untuk melakukan mixing dan mastering Senandika Tanpa Khotbah. Dunianudia juga bekerja sama dengan Jafolirupahe untuk membuat video klip Senandika Tanpa Khotbah. Uniknya, jika zaman sekarang ini video klip kerap diproduksi menggunakan kamera mahal, Senandika Tanpa Khotbah hanya direkam melalui kamera smartphone.

Senandika Tanpa Khotbah sudah dirilis di platform streaming seperti Spotify, Joox, dan iTunes, serta video klipnya bisa kita nikmati di kanal Youtube Dunianudia Channel. Sukses terus Dunianudia!

 

 

Penulis: Teresa Simorangkir

Editor: Antie Mauliawati