Bicara Musik

SEBY Rilis Debut Single “Berubah”, dibantu oleh Asta RAN, Handy Soulvibe, dan Kamga
  • By : admin
  • 16 July 2021

SEBY Rilis Debut Single “Berubah”, dibantu oleh Asta RAN, Handy Soulvibe, dan Kamga

Bicaramusik.id — SEBY adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, dan multi-instrumentalist yang berusia 17 tahun. Di tanggal 9 Juli 2021, ia sukses merilis debut single yang berjudul “Berubah”. Lagu ini memiliki aliran contemporary R&B sebagai hasil inspirasi dari Ciara, Summer Walker, dan JoJo. Selain itu, permainan gitar di dalamnya mendapat pengaruh dari gitaris neo soul seperti H.E.R, John Mayer, dan Isaiah Sharkey.

Lagu “Berubah” diciptakan oleh SEBY di usia 13 tahun. Sampai akhirnya tiga tahun kemudian, di usia 16 tahun ia mendapat kesempatan untuk mengerjakan lagu tersebut secara profesional. Asta Andoko dan Ramadhan Handy dari KananMusik hadir dalam proses produksi dan aransemen. Selain itu, Mohammed Kamga pun menjadi vocal director dan mengisi backing vocals. Musisi-musisi yang bekerja dalam proses pembuatannya adalah Kitut Sinjingo (keyboard, synthesizer), Asta Andoko (gitar), Ano Stevano (mixing di Sembunyi Studio), dan Dimas Pradipta (mastering di Sumit Studio).

Secara naratif, lagu ini menceritakan perubahan sikap dalam “toxic relationship”, karena hanya ada satu sisi yang memperjuangkan hubungan tersebut. Hal ini dapat dilihat dari lirik “Kau bagai bunga dan benalu”. Lirik tersebut pun berakhir pada kalimat “Engkau berubah dan kini ku lelah”, yang berarti hubungan tersebut hanya akan terus membuat lelah bila tidak dilepas.

Lagu ini pun hadir dengan official music video yang tersedia di channel YouTube SEBY. Di dalamnya, ia tampil memukau dengan berbagai outfit yang dipilih oleh Ray Hafidz sang stylist. Nama-nama yang hadir dalam pengerjaan video “Berubah” adalah Gilbert March (director, DoP), Helen Wangsa (producer), dan Adi Djohan (art director). Bangga dengan hasil karya terbarunya, di bagian comment YouTube SEBY mengatakan, “Terima kasih banyak untuk yang sudah nonton music video ‘Berubah’ ❤ I really appreciate your support 😊 big hugs!!

Klik di sini untuk baca berita terbaru dari Bicara Musik! Jangan lupa simak profil musisi favorit kamu juga, ya!