Bicara Musik

Rumah Masa Kecil John Lennon Dijadikan Hotel
  • By : admin
  • 17 October 2019

Rumah Masa Kecil John Lennon Dijadikan Hotel

Bicaramusik.id – Rumah tempat tinggal John Lennon waktu kecil kini telah dikonversi marketplace online AirBnB dan akan segera dibuka untuk umum.

Bangunan yang terdaftar Tingkat II di Woolton, Liverpool, dimiliki oleh George Smith, suami dari Bibi John Lennon, Mimi. John Lennon tidak tinggal bersama kedua orang tuanya saat masih kecil. Di usia kecilnya, John harus mengalami masa pahit akibat dari perceraian ayah dan ibunya. Setelah perceraian tersebut, John pun tinggal di rumah milik bibi dan pamannya, Mimi serta George bersama adik perempuannya.

Sang bibi, Mimi biasanya mempersilahkan tamu untuk masuk ke rumah lewat pintu belakang untuk menjaga karpet agar tetap bersih, dan Paman George mengajak John Lennon kecil untuk membaca Liverpool ECHO (salah satu media cetak Inggris).

Pensiunan perawat, Kelley Kupfer membeli rumah tersebut secara kebetulan pada tahun 2016, setelah itu dijual di pasaran dengan harga 325.000 poundsterling, meskipun Kelly Kupfer mengakui bahwa dia bukan penggemar berat The Beatles.

Sekarang setelah renovasi besar-besaran, Kelley Kupfer mengubah rumah itu dengan bantuan Jackie dan sepupu John Lennon, David Birch dan saudarinya Julia Baird. Rumah itu akan terdaftar di Host So Simple, sebuah manajemen AirBnB di Liverpool. Namun, rumah itu tidak menerima pemesanan hingga akhir tahun ini.