Bicara Musik

Rollfast Makin Aneh dengan Single Baru “Grand Theft Atma”
  • By : admin
  • 24 March 2020

Rollfast Makin Aneh dengan Single Baru “Grand Theft Atma”

Bicaramusik.id – Band asal Bali, Rollfast sedang menyiapkan album terbarunya. Mereka yang biasanya memainkan musik rock yang mengarah ke stoner kini makin eksperimental. Nomor tunggal terbarunya, “Grand Theft Atma” bisa menjadi penanda betapa anehnya musik mereka sekarang.

Lagu yang dirilis pada Selasa (24/3) ini bahkan tak terdengar sebagai lagu awalnya. Rollfast memasukkan berbagai bebunyian aneh dengan beberapa sentuhan tradisional di dalamnya dibalut ketukan standar mereka. Di bagian awal vokal, mereka malah menggunakan suara perempuan dari Google Translate yang terkenal di kancah vlog copy paste Indonesia.

Seperti judulnya, lagu ini merupakan interpretasi Rollfast jika video gim Grand Theft Auto (GTA) terjadi berlatar di Bali. Karakter CJ dari GTA: San Andreas bahkan terlihat di awal klip videonya.

“Kalau di Grand Theft Auto ngejalanin kehidupan gangster, redneck, sampai elitis, baku tembak juga curanmor. Di Grand Theft Atma kami ‘ngayal’ kalo setingnya di Bali, mungkin yg terjadi cetik-cetikan/santet-santetan, mencuri atma (jiwa), hingga pamer kekuatan di perempatan jalan, konsep catuspata ;pertemuan energi dari sumbu vertikal dan horizontal (langit – bumi),” tulis Rollfast dalam deskripsi video.

“Grand Theft Atma” merupakan nomor kedua yang mereka keluarkan untuk album mendatang Garatuba. Sebelumnya, Rollfast telah mengeluarkan lagu berjudul “Pajeromon” yang hampir sama anehnya.