Bicara Musik

Rocket Rockers “Reuni” Demi Kemanusiaan
  • By : admin
  • 16 September 2020

Rocket Rockers “Reuni” Demi Kemanusiaan

Bicaramusik.id – Bank punk rock yang dikenal dengan nama Rocket Rockers kali ini kembali dengan lagu “Reuni”. Sempat dirilis sembilan tahun silam, ternyata konteks reuni ini tidak disangka-sangka malah menjadi kenyataan.

Kali ini, pembawaan lagu “Reuni” pun dikemas dengan style yang berbeda dari perilisan sebelumnya. Dengan konsep acapella, grup musik itu pun tertantang dengan aransemen dan format baru yang jauh berbeda. Hal ini menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka karena suasana yang tentunya tidak seperti biasanya.

Bersama dengan lembaga kemanusiaan Explore, Rocket Rockers digandeng untuk merilis album kompilasi yang berisi trek yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Lagu “Reuni” ini pun merupakan inisiasi dari lembaga tersebut. Meskipun sebuah album kompilasi, namun album ini menawarkan konsep yang berbeda. Konsep acapella ini lah yang merupakan penawaran yang diberikan untuk band rock itu.

“Kau lah yang bisa membuatku lepas tertawa, disaat kita berbagi yeahh, kau lah yang bisa membuatku bahagia dan itu pun sangat berarti..”

Itulah penggalan lirik dari chorus lagu ini. Kabarnya, lagu “Reuni” ini mampu mengembalikan dua personelnya yang telah resign, yaitu Ucay dan Lowp, untuk bergabung kembali dengan teman lamanya.

Telah berkecimpung di dunia kemanusiaan selama 3 tahun, Explore! beserta dengan Rocket Rockers merasa lagu ini sangat cocok untuk mewakili pesan yang ingin disampaikan. Dengan kemasan yang berbeda, mereka ingin juga menyuarakan kepedulian untuk membantu sesama manusia tanpa batasan teritorial.

Memasuki era milenial, konsep kompilasi album yang bertemakan kemanusiaan ini faktanya telah absen hampir dalam satu dekade. Album bertajuk “Voice of Humanity” ini juga menawarkan tantangan baru bagi seluruh musisi yang terlibat di dalamnya. Semua sumber suara yang direkam adalah hasil dari olah vokal yang dilakukan para musisi. Tanpa menggunakan alat musik sama sekali, akan terasa lebih raw dan penuh emosi. Sehingga, pesan kemanusiaan itu pun akan tersampaikan dengan lebih kuat.

Beberapa musisi yang terlibat dalam album kompilasi ini yaitu Fadly dari Padi, Mohammad Noh Saleh dari Hujan, yang berasal Malaysia, Eka dari The Brandals, Yas Budaya dari Alone at Last, Rudye dari Revara, Mp-Boys, Voccafarabi, dan juga Glory of Love. Hasil dari album ini juga akan didonasikan untuk kegiatan kemanusiaan yang dijalankan untuk membantu korban anak, baik dalam sektor kesehatan juga pendidikan.

Lagu “Reuni” sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital. Nantikan album kompilasinya segera.

Simak terus berita musik ter-update lainnya di media sosial dan situs Bicara Musik!