Bicara Musik

RL + KLAV Hadir Sedikit  ‘Menyerempet Bahaya’ Lewat Video Musik Bertajuk Lover
  • By : admin
  • 30 January 2019

RL + KLAV Hadir Sedikit ‘Menyerempet Bahaya’ Lewat Video Musik Bertajuk Lover

Bicaramusik.id – Duo berbakat RL+KLAV beberapa waktu lalu merilis musik video untuk single terbaru mereka dari EP Basic, yaitu “Lover”. Secara visual, musik video ini dapat dibilang agak ‘menyerempet bahaya‘ karena cukup berani mengekploitasi nuansa seksualitas dari sepasang kekasih yang dibumbui perilaku psikopat salah satu pasangannya.

Jika dicermati, tampaknya konsep ini hampir mirip atau mungkin bisa jadi terinspirasi dengan cerita sebuah film bergenre slasher di era 90an. Yakni sosok lelaki psikopat penuh syahwat yang bertopeng lalu meneror para perempuan yang dijadikan korbannya.

Namun demikian, Duo RL + KLAV  berhasil memvisualisasikan  tembang “Lover” yang memliki alunan nada-nada chill penuh candu tersebut dengan sudut pandang yang tidak biasa. Bahwa cinta pun memiliki hal–hal di luar akal sehat.  Di dalam adegan lain yang terselip dalam cerita psychopath-romantic ini, Duo RL+ KLAV muncul dengan angle-angle yang cantik serta dihias oleh pencahayaan bernuansa film tahun lawas yang memberikan kesan berbeda dan artistik.

Penggarapan musik video yang didukung oleh  SAE Institute, Kenobi Space dan Peqho Production ini tampaknya mampu menghadirkan tata suara dan kualitas gambar yang hampir setara dengan film layar lebar.

Duo yang terdiri dari KLAV dan RL tersebut memang segera mencuri perhatian selatah merilis debut EP berjudul Basic yang bertepatan dengan perayaaan hari kasih sayang  tahun lalu. KLAV sendiri merupakan multi instrumentalis bernama Keshia Aita sedangkan RL merupakan akronim dari penyanyi Rizkia Larasati yang tergabung secara tidak sengaja karena ada tawaran untuk membuat live session di YouTube channel bernama ‘Sunyata’. Mereka menggunakan branding sebagai RL + KLAV secara resmi saat manggung perdana di acara Local Fest tahun 2016.

Debut mini album bertajuk Basic banyak berpijak pada aspek R&B dan Soul untuk mengiringi torehan lirik-lirik yang membicarakan masalah cinta ini terdengar cukup menawan. Kepiawaian KLAV dalam meramu musik serta penampilannya yang selalu dikelilingi berbagai instrument di atas panggung dan dipadu dengan lantunan lembut sang vokalis RL, menjadikan mereka berhasil mencuri perhatian kancah musik independent Ibukota.

Penulis : Fajar

Editor : Antie Mauliawati