Bicara Musik

Ringgo 5 Cerita Fase Patah Hati di ‘Not Alone, Just Lonely’
  • By : admin
  • 24 August 2020

Ringgo 5 Cerita Fase Patah Hati di ‘Not Alone, Just Lonely’

Bicaramusik.id – Setelah merilis single terbaru bertajuk “Say Something” di bulan Juni silam, kali ini Ringgo 5 kembali dengan karyanya bertajuk Not Alone, Just Lonely. Bukan hanya dalam rilisan single, melainkan sebuah album mini atau extended play berisikan lima lagu.

Di album pertama Emotion, mereka bercerita sebuah fiksi tentang seseorang yang bernama Valeria. Kisah cinta itu pun dilanjutkan olehnya di album Not Alone, Just Lonely ini. Album barunya kali ini mewakilkan perasaan patah hati, moving on, dan perelaan perasaan terhadap seseorang yang disayang.

Mini album Not Alone, Just Lonely merupakan rangkaian fase yang dialami setelah kandasnya hubungan dengan seseorang. Diungkapkan oleh Robert Matthew, sang bassist, terdapat lima fase yaitu: fase anger dan denial yang diwakilkan pesannya pada lagu “Say Something”; fase patah hati yang sendu di lagu “Better Than You”; fase kebingungan dengan kenyataan yang sedang dihadapi dalam lagu “Middle”; fase nostalgia dan kerinduan di lagu “Purple Hour”; hingga fase berdamai dengan diri sendiri dan menerima kenyataan pada lagu “Take A Little Time”.

Sudah digarap sejak awal tahun, karyanya pun kini rampung. Musiknya diproduseri oleh sang drummer Gege Adita dibantu Rama Harto, yang juga membantu musisi Cellosux, Nadhif Basalamah, dan Aldrian Risjad.

“Perilisan mini album ini sedikit menantang, karena semua sedang menghadapi pandemi Covid-19. Tapi semoga perilisan mini album ini bisa menjadi penghibur bagi para pendengar. Stay safe, tetap di rumah bila tidak ada keperluan yang penting, cuci tangan dan jangan lupa stream Not Alone, Just Lonely by Ringgo 5!” ujar Nara vokalis Ringgo 5.

Album ini merupakan perilisan pertama yang berbentuk album mini semenjak kembali ke jalur independen setelah selama dua tahun bersama sebuah label. Mulai hari Jumat (21/8), mini album terbaru dari Ringgo 5 sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik digital.

Simak berita musik terbaru lainnya di media sosial dan situs Bicara Musik!