Bicara Musik

Remix Dynamite, BTS Rilis Versi DayTime dan NightTime!
  • By : Redaksi Bicaramusik.id
  • 21 September 2020

Remix Dynamite, BTS Rilis Versi DayTime dan NightTime!

Bicaramusik.id – Setelah kesuksesannya pada lagu “Dynamite”, BTS kembali menggemparkan dunia musik dengan karya baru. Kali ini, boyband itu merilis dua versi remix Dynamite, yaitu versi DayTime dan NightTime.

Awal dirilisnya lagu ini, yaitu pada Agustus lalu, lagu ini sudah menarik perhatian masyarakat. Bahkan yang bukan penggemar k-pop sekalipun. Musiknya yang bernuansa disco pop begitu membangkitkan semangat semua orang yang mendengarnya.

Pada versi remix yang dirilis pada Jumat (18/9) lalu, terdapat dua EP yang cocok untuk kegiatan di siang hari dan di malam hari. Masing-masing berisikan 6 trek dengan vibe beragam. Di dalamnya juga sudah termasuk versi original, beserta versi instrumental. Untuk versi instrumental, musik yang dimainkan hanya menggunakan alat musik dan tidak dinyanyikan liriknya. Biasanya jenis instrumental ini cocok untuk diputar sebagai background music ketika belajar atau berkegiatan ringan.

Remix Dynamite Versi DayTime

Pada EP remix versi DayTime, BTS menambahkan versi akustik, EDM, tropical, dan juga poolside. Versi akustik cocok untuk menemani party yang terkesan lowkey. Lagu yang bisa diajak seru-seruan walau tetap terdengar adem. Untuk versi EDM, sudah jelas bahwa lagu ini diputar untuk suasana heboh layaknya dalam sebuah klub. Musik upbeat yang bersemangat, pasti tidak bisa tahan untuk ikut berjoget.

Lalu ada versi tropical yang begitu meninggalkan kesan seperti di pinggir pantai. Cenderung lebih halus dibanding versi lainnya, versi ini bisa menemanimu melihat matahari terbenam nih. Terakhir pada versi DayTime, versi poolside ini memiliki nuansa yang lebih ramai ketimbang versi EDM sebelumnya. Cocok untuk diputar pada acara yang benar-benar ingin have fun, seperti perlombaan atau kegiatan seru-seruan lainnya. Musiknya yang bersemangat bisa buat suasana acara semakin meriah!

Remix Dynamite Versi NightTime

Ketika matahari mulai tenggelam dan hari berganti malam, inilah saatnya kita memutar versi NightTime. Selain dari versi instrumental, terdapat 4 trek baru pada remix ini. Dimulai dari versi slow jam, midnight, retro, dan juga bedroom.

Melalui versi slow jam, seperti judulnya, cocok untuk suasana yang lebih slow. Ketika mendengarkan ini, bayangan yang tergambarkan tidak jauh dari suasana prom saat sedang slow dance. Selanjutnya ada versi midnight. Di sini, ambience yang dibangun seperti lagu lo-fi yang diputar pada malam hari. Versi ini juga cocok untuk berkendara di malam hari sembari menikmati jalanan tanpa mengantuk, karena masih ada beat yang tetap hidup.

EP ini pun dilanjutkan dengan versi retro. Dengan versi ini, terasa seperti sedang dibawa untuk kilas balik ke puluhan tahun lalu. Unsur retro begitu kental sehingga sangat asik untuk dibawa joget di malam hari. EP remix versi NightTime pun ditutup dengan versi bedroom. Versi lebih santai yang cocok untuk dibawa seru-seruan di kamar. Cocok untuk menemani indahnya malam saat sedang sleepover bersama teman atau orang tersayang, atau hanya sejenak rebahan di tempat tidur.

Dari semua versi yang ada, mana nih versi favoritmu? Tim DayTime atau NightTime? Lagu “Dynamite” yang begitu fenomenal ini sebelumnya telah memecahkan rekor pada YouTube. Dari perilisannya video musik lagu ini, BTS berhasil mencetak angka 101,1 juta views dalam waktu 24 jam. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa boyband asal Korea Selatan, beserta lagunya ini pun begitu diterima di kancah musik internasional. Dengan pendukungnya yang berada di berbagai belahan dunia, BTS terus berharap dapat menghasilkan karya-karya yang dapat dinikmati siapapun pendengarnya.

Simak terus berita musik terkini agar tidak ketinggalan berita. Ikuti media sosial dan situs Bicara Musik ya!