Bicara Musik

Ramengvrl Rilis Album Perdana “Can’t Speak English”
  • By : admin
  • 23 November 2020

Ramengvrl Rilis Album Perdana “Can’t Speak English”

Bicaramusik.id – Setelah membocorkan sedikit perihal album terbaru nya pada Oktober 2020 lalu, Ramengvrl kini resmi merilis album perdananya “Can’t Speak English”. Ini menjadi album pertamanya di industri musik Indonesia dan langkah awal Ramengvrl untuk tetap berkarya. Ramengvrl mengatakan, dia sangat antusias untuk memberi tahu tentang album “Can’t Speak English”. Kata Ramengvrl album ini adalah tentang perjalanan dirinya, dari mana dia berasal, dan bagaimana perasaannya. “I’m excited to announce my debut album #CANTSPEAKENGLISH…” tulis Ramengvrl melalui media sosialnya.

Album “Can’t Speak English” ini menceritakan kehidupan pribadi serta inspirasi berbagai kisah lagu dalam daftar putarnya. Yang dikemas secara modern dengan harmoni kolaboratif sederet musisi internasional. Debut album Ramengvrl tersebut telah rilis pada 20 November 2020. Kabar tersebut telah mendapat konfirmasi pihak label Juni Records. “Judul album ini saya dapatkan ketika sedang di Amerika Serikat. Berada di antara orang-orang yang fasih berbahasa Inggris membuat saya gugup. Beberapa kali saya kesulitan berbicara, hingga benar-benar memikirkan kalimat yang ingin disampaikan. Padahal, kenyataannya saya fasih berbahasa Inggris. Lalu saya menyadari bahwa rasa gugup atau keraguan tersebut muncul karena diri saya sendiri” ungkap rapper yang bernama asli Putri Soeharto itu perihal album barunya.

Mengenai judul album nya “Can’t Speak English” ia mengatakan bahwa kalimat tersebut jangan diartikan secara harafiah. Namun, makna dari judul album ini ingin menunjukkan bahwa setiap orang bisa melakukan atau menjadi sesuai yang diinginkan walaupun ada keterbatasan dan juga halangan.