Bicara Musik

“Pulang Menanti” dari Meda Kawu, Cerita Pengalaman Pribadi Sekaligus Soundtrack untuk Para Pendengar
  • By : admin
  • 30 July 2021

“Pulang Menanti” dari Meda Kawu, Cerita Pengalaman Pribadi Sekaligus Soundtrack untuk Para Pendengar

Bicaramusik.id — Setelah mengawali tahun 2021 dengan merilis “The Other Side”, Meda Kawu kembali mengeluarlan single terbaru yang bertajuk “Pulang Menanti”. Single ini dirancang sendiri oleh penyanyi sekaligus penulis lagu asal Jakarta tersebut. Ia terinspirasi dari kisah cinta manis, berakhir dengan perpisahan yang manis juga. “Kali ini aku merasa lebih berani mengungkapkan perasaan cinta hopeless romantic secara apa adanya. Lagu ini diambil dari pengalaman pribadi,” jelas Meda tentang seberapa spesialnya “Pulang Menanti”.

Meda membawa “Pulang Menanti” dengan cerita indah yang diibaratkan sebagai obat rindu dari perjumpaan yang pernah ia lewati. Meskipun hanya sesaat, rasa rindu tersebut terus bertambah hingga akhirnya perpisahan pun datang. Semuanya selesai menjadi kenangan yang manis. Hal ini disampaikan lewat potongan lirik yang mengatakan, “Dalam jumpa rindu kian bertambah.” Keistimewaan setiap lirik memberikan pembawaan baru bagi karakter Meda, dengan kepribadian membuminya yang menghibur orang-orang di sekitar. “Pulang Menanti” juga mendorong dirinya untuk bisa lebih mudah mengungkapkan rasa dan berbagi cerita serta wawasan terbaru dalam tampilan karya-karyanya.

“Buat aku sendiri, ‘Pulang Menanti’ adalah sebuah kisah yang diceritakan tidak hanya dengan melodi dan kata, tapi juga suara-suara yang dapat menerjemahkan rasa yang ingin aku sampaikan. Bunyi detik jam di dalam lagu ini melambangkan betapa berharganya setiap detik yang kita habiskan bersama orang yang dicintai. Meski semuanya harus berujung dengan sebuah perpisahan karena perbedaan cara hidup, negara tempat tinggal, dan lainnya. Terlalu banyak yang harus diperjuangkan kalau ingin dipertahankan,” ucap Meda.

Sebagai social introverted person, Meda menganggap musik adalah cara ternyamannya untuk bercerita tentang apa yang ingin ia lampiaskan. Dengan cara tersebut, ia bisa menyampaikan sisi kesederhanaan kisah-kisah yang dialami kepada pendengar. Semua terangkai pada lirik lagu, melodi, rhythm, serta pembawaan dan karakter suara Meda yang unik.

Mengenai proses pembuatan “Pulang Menanti”, Meda tidak melakukannya sendiri. Ia menggandeng Kris Monte dalam penulisan lirik, kemudian diproduksi oleh Chill Pill. Denny Indrajaya lalu melakukan proses aransemen dan Ivan Dewanto hadir sebagai produser. Perilisan “Pulang Menanti” juga hadir dengan sebuah video klip yang digarap oleh director dan editor muda Luthfi Pradita. Video ini akan dirilis pada hari Kamis, 5 Agustus 2021 pukul 16.00 WIB di channel YouTube Meda Kawu.

Meda berharap hasil karya ini dapat menjadi soundtrack untuk mengenang kenangan dan cerita dari para pendengarnya. Selain itu, Meda akan merilis album tepat di tahun ini.

Jangan sampai ketinggalan berita terbaru dan profil musisi kamu, ya!