Bicara Musik

Proses Pendewasaan Diri Ala Angie Zelena di Single Pertama “Titik Dewasa”
  • By : admin
  • 9 July 2021

Proses Pendewasaan Diri Ala Angie Zelena di Single Pertama “Titik Dewasa”

Bicaramusik.id ー Satu lagi musisi muda yang siap meramaikan industri musik! Angie Zelena sudah tertarik dengan dunia musik sejak umur 5 tahun. Ia pun terbiasa untuk bernyanyi, menulis lagu, hingga memproduksi lagu sendiri. Sudah banyak karya yang dibuat olehnya dan sempat diunggah di akun media sosial, entah itu karya asli atau cover lagu-lagu musisi kesukaannya. Selain itu, ia juga sangat menyukai musik tradisional. Ingin menunjukkan keseriusannya dalam bermusik, Angie pun merilis single pertamanya yang berjudul “Titik Dewasa”.

Lagu ini menceritakan tentang suatu ambisi perjuangan seseorang di titik menuju pendewasaan dirinya. Lewat “Titik Dewasa”, Angie turut menceritakan lika-liku kehidupan seseorang yang lebih dewasa, lengkap dengan masalah-masalah kehidupan, percintaan, bahkan beberapa kegagalan yang dialami.

Ditulis secara lugas oleh dirinya sendiri, “Titik Dewasa” juga ingin memberikan pesan bahwa tumbuh dewasa rupanya tidak seperti apa yang kita bayangan saat masih kecil, walaupun hal itu normal untuk dijalani setiap orang. Pembuatan lagu ini pun dibantu oleh Ronald Wilson untuk bagian aransemen. Sedangkan proses produksi, mixing, dan mastering dilakukan Canggar Krisnatry. Karena kecintaannya dengan musik tradisional, di lagu ini Anggie turut menambahkan beberapa instrumen musik tersebut di dalamnya.

Lewat video klip yang memiliki konsep short movie, Angie berusaha menghadirkan cerita yang spesifik merujuk pada masalah yang dihadapi tiap manusia, yaitu keluarga, karier, dan cita-cita. Suasana yang gloomy di dalamnya sengaja dipilih agar pesan dari lagu bisa tersampaikan secara jelas sekaligus membuat orang yang menonton terhanyut saat menontonnya.

Proses pembuatan video klip lagu ini dibantu oleh keluarga dan tim dari Videographer Cipta Gema, sekaligus menghadirkan Reihan, Ryan, dan Yola sebagai cast. Angie berharap dengan dirilisnya single “Titik Dewasa”, ia bisa memberikan pesan yang mewakili perasaan dan emosi dari setiap pribadi yang juga sedang mengalami titik tersebut.

Tentu, langkah awal ini menjadi sesuatu yang menyenangkan dan membuat dirinya tidak sabar untuk menunjukkan warna lain dirinya. Kita tunggu saja!

Jangan lupa untuk baca berita terbaru lainnya dan simak profil musisi favorit kamu di website Bicara Musik, ya!