Bicara Musik

Petra Sihombing Semakin Konsisten Menuju Rilis Album dengan Persembahan ADU/H & UDAH
  • By : admin
  • 29 June 2020

Petra Sihombing Semakin Konsisten Menuju Rilis Album dengan Persembahan ADU/H & UDAH

Bicaramusik.id – Seorang penyanyi, penulis lagu, multi-instrumentalis, dan produser musik, Petra Sihombing, pada tahun 2013 merilis lagu berjudul Mine yang berhasil menembus 3 juta penonton di YouTube. Setelah 2 tahun rehat, Petra Sihombing kembali mengeluarkan sebuah EP bertajuk Verdict Victim di tahun 2015 dan Ia pun menemukan bunyi-bunyian baru dan gaya menulis lagu yang terdengar semakin segar di telinga.

Diketahui belakangan, Petra Sihombing kini memproduseri beberapa rekan musisi lainnya seperti Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, Ben Sihombing, Coldiac , Diastika hingga musisi muda Nadin Amizah. Di sela kesibukannya, Petra terus menciptakan karya untuk solo karirnya, kemudian terciptalah album bertajuk 1/4 pada tahun 2018 dengan lagu yang menjadi andalan yakni “Nirmala”, “1992”, “Bad Lover” dan “Take It or Leave It” yang berkolaborasi dengan Incognito. Kini Petra sedang dalam proses produksi album terbarunya nya yang segera akan dirilis di 2020. Semua lagu yang akan hadir di album terbaru Petra akan dirilis secara berkala di setiap bulannya pada tanggal 23.

Bulan Juni ini, Petra merilis 2 trek terbaru sekaligus. ADU/H & UDAH. ADU/H ini ditulis oleh Petra bersama musisi perempuan ternama Danilla Riyadi. Sebenarnya 2 trek ini pada awalnya 1, namun akhirnya dipisah karena ternyata punya makna yang sama-sama kuat tapi bisa saling support, ujar Petra. Kiko (putra dari Petra Sihombing) kali ini kembali mempunyai peran di karya lagu dari Petra berjudul UDAH (setelah sebelumnya di lagu “Bodoh”). Waktu itu Petra memberikan ke sang istri lagu ini dan dia yang ngasih ide buat masukin suara Kiko. Ia awalnya agak bingung karena nggak tahu nyambungnya gimana. Tapi akhirnya berhasil menemukan rekaman audio yang cocok buat lagu ini dan ternyata suara Kiko bisa mensupport lagunya dengan baik.

ADU/H merupakan rilisan kedelapan dan sudah lebih setengah jalan menuju rilisan album. Selama masa pandemi dan rutin merilis album setiap bulannya, Petra mengatakan sejauh ini semua tetap berjalan seperti biasa. Nggak ada yang dipaksain baginya. Ia ternyata juga nggak pengen terburu-buru karena keseluruhan albumnya juga sudah hampir selesai, hanya butuh finishing touches di beberapa lagu.

Jika didengarkan setiap nomornya, mulai dari “Cerita Kita Milik Semua”, “Biji”, “Canggih”, “Astrologi”, “Bodoh”, “Apa”, “Manusia Kasur”, “Adu/h” dan “Udah” terasa seperti sebuah cerita yang bersinambungan satu sama lain. Petra sangat baik sekali menjahit tiap lagu dalam setiap rilisannya. Sangat nyaman di telinga dan membuat orang penasaran apa sebenarnya arti dari lagu tersebut. Mari kita tunggu kejutan lainnya di tanggal 23 bulan depan ya!