Bicara Musik

Pesan Mendalam di Lagu “Untitled” dari Lithium
  • By : admin
  • 16 July 2021

Pesan Mendalam di Lagu “Untitled” dari Lithium

Bicaramusik.id — Grunge is not dead! Grup musik asal Bali Lithium berhasil membuktikannya. Semasa kuliah di tahun 2016, genre ini pun berhasil membentuk mereka sebagai suatu grup musik. Selain terinspirasi dari salah satu lagu terkenal Nirvana, nama grup ini dipilih karena lithium merupakan salah satu obat-obatan penenang untuk menstabilkan suasana hati. Kali ini, Lithium ingin menyampaikan kabar baik bahwa di tanggal 15 Juli 2021, mereka secara resmi merilis “Untitled” sebagai single perdana.

Tak jauh seperti grup musik grunge atau rock pada umumnya, lirik lagu Lithium mengambil tema yang menceritakan tentang kehidupan remaja masa kini; percintaan, pemberontakan, hingga pelarian masalah dengan obat-obatan terlarang. “Untitled” sendiri bercerita tentang gangguan kesehatan mental. Kondisi ini menjebak beberapa orang untuk memilih menggunakan obat-obatan sebagai sebuah penyelesaian dari masalah yang ada.

“I found a place and praise the sun / They said I left it all behind…” Sepotong lirik dari single “Untitled” ini menjelaskan bagaimana semua hal bekerja begitu saja. Hingga akhirnya berada di kondisi nyaman, dan kita memilih untuk melupakan semuanya.

Melalui single “Untitled”, Lithium berharap agar setiap orang bisa lebih peduli dengan dirinya sendiri, atau bahkan dengan orang sekitar untuk menjalin komunikasi yang baik. Lithium ingin mengingatkan para pendengar untuk tidak memilih menggunakan jalan pintas, seperti penggunaan obat-obatan untuk menyelesaikan masalah.

Single perdana dari Lithium bisa sudah bisa didengarkan di seluruh streaming platform digital. Stay safe and stay grunge!

Klik di sini untuk baca berita terbaru lainnya! Dan jangan lupa simak profil musisi favoritmu ya!