Bicara Musik

Pearl Jam Umumkan Album Baru, ‘Gigaton’
  • By : admin
  • 14 January 2020

Pearl Jam Umumkan Album Baru, ‘Gigaton’

Bicaramusik.id – Setelah sekitar tujuh tahun tidak menelurkan album, akhirnya Pearl Jam mengumumkan album baru mereka Gigaton. Album tersebut akan dirilis pada 27 Maret.

Gigaton akan menjadi album ke-11 mereka dan menjadi rilisan pertama mereka setelah Lighting Bolt pada 2013.

“Membuat rekaman adalah perjalanan yang panjang,” kata sang gitaris, Mike McCready seperti dilansir NME.com. “(Pengalaman) itu bisa jadi kelam dan membingungkan secara emosional di satu sisi, tapi juga bisa jadi perjalanan yang menyenangkan sekaligus eksperimental dalam penebusan musikal. Bekerja sama dengan teman satu band dalam pengerjaan Gigaton memberi saya lebih banyak kasih sayang, kesadaran, dan kesadaran akan kebutuhan hubungan antarmanusia di saat-saat seperti ini.”

Selain itu, Pearl Jam juga sudah merencanakan tur musim semi tahun ini untuk mempromosikan albumnya.

Visual untuk album ini dikerjakan oleh fotografer, pembuat film, sekaligus biologis kelautan asal Kanada, Paul Nicklen. Foto bertajuk “Ice Waterfall” tersebut tumpukan es pulau Nordaustlandet yang mencair di Svalbard, Norwegia.

Dalam beberapa pekan ke depan, mereka akan mengeluarkan nomor tunggal pertama untuk Gigaton yang berjudul “Dance of the Clairvoyants”.