Bicara Musik

Nonaria Mempersembahkan Konser Virtual untuk Ismail Marzuki
  • By : admin
  • 14 October 2020

Nonaria Mempersembahkan Konser Virtual untuk Ismail Marzuki

adBicaramusik.id – Grup musik jazz yang digawangi tiga wanita hadir sebagai warna baru skena musik tanah air. Nonaria yang aktif sejak 2012 ini kembali lagi dengan karya teranyarnya. Setelah lama mengharapkan album penghargaan, akhirnya terwujud juga tahun ini.

Nonaria membuat album penghargaan atau tribute untuk Ismail Marzuki, seorang komposer legendaris. Nesia Ardi, Nanin Wardhani dan Yasintha Pattiasina mengakui kalau Ismail menginspirasi mereka.

“Memainkan kembali karya Ismail Marzuki adalah sebuah sikap melestarikan karya seni khususnya musik yang pernah populer di masa itu,” ungkap Nonaria dalam rilis pers.

Mereka menambahkan, karya Ismail begitu istimewa. Komposer kebanggaan tanah air ini mampu menggambarkan suasana perjuangan kemerdekaan dan romantisme cinta sepasang kekasih dalam sebuah lagu.

Nonaria memilih sepuluh karya terbaik milik Ismail sepanjang karirnya. Nantinya, mereka akan mengaransemen ulang sesuai dengan konsep grup musik. Kemudian, album tribute ini akan didistribusikan melalui kanal musik digital dan pita kaset.

“Tahap pertama akan dirilis sebagai single menyambut Hari Pahlawan 10 November 2020 dan sisanya akan dirilis antara akhir November atau awal Desember 2020,” jelas Nonaria.

Uniknya, proses rekaman album akan dilakukan secara live. Para penggemar Nonaria bisa menontonnya secara virtual pada tanggal 23 Oktober pukul 19.30 mendatang. Penggemar dan Nonaria juga bisa berinteraksi melalui chat yang tersedia saat konser.

Bekerja sama dengan 138 Event, tiket konser virtual “Sampul Surat Nonaria” sudah bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp35.000 saja di Loket.com. Jangan sampai ketinggalan!

Jangan sampai terlewat ya! Pantengin berita musik lainnya pada media sosial dan situs Bicara Musik!