Bicara Musik

Mocca Apresiasi Penggemar yang Bertahan di Rumah dengan “I Am Saving the World Today”
  • By : admin
  • 21 May 2020

Mocca Apresiasi Penggemar yang Bertahan di Rumah dengan “I Am Saving the World Today”

Bicaramusik.id – Di masa pandemi Covid-19, para musisi mencoba menghibur dan mengimbau para penggemar mereka untuk tetap di rumah saja. Banyak dari mereka yang mengadakan konser di rumah, berbincang melalui fitur live di media sosial, dan bahkan meluncurkan lagu. Setelah beberapa musisi seperti Judika (“Tersenyumlah Sobat”),  Dewa Budjana  (“Satu Jalan”), dan Project Pop  (“Gara Gara Corona”), kini,  giliran band asal Bandung, Mocca, yang merilis lagu mengenai pandemi.

Mocca melepaskan sebuah lagu singkat bertajuk “I Am Saving the World” pada Rabu (20/5). Dengan durasi yang pendek,  Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), Toma Pratama (bas), dan Indra Massad (drum) memilih untuk memperdengarkan lagu tersebut melalui unggahan Instagram.

“Staying here, I am, Singing my song, I am, Staying at home, I am, I am saving the world today,” nyanyi Arina diiringi aransemen sederhana dari gitar akustik. “Wash my hands, I do, Stay the distance, I do, Staying at home, I am, I am saving the world today.”

Lirik lagu tersebut mengajak untuk tetap di rumah selama pandemi. Mocca berpendapat bahwa  usaha di rumah saja, menjaga kebersihan, dan pembatana sosial tidak sia-sia karena dapat menyelamatkan dunia dengan tidak menambah angka orang yang terkena virus Covid-19.

“Terima kasih untuk semua yang sudah bersabar untuk stay at home, terima kasih sudah menunda mudik lebaran tahun ini. Kita berjuang dengan cara masing-masing untuk bertahan, salah satunya yang bisa kita lakukan sama-sama yaitu dengan stay at home” pesan Arina melalui sebuah keterangan pers.