Bicara Musik

Menikmati ‘Guilty Pleasure’ di Synchronize Fest 2019
  • By : admin
  • 26 April 2019

Menikmati ‘Guilty Pleasure’ di Synchronize Fest 2019

Bicaramusik.id – Bisa jadi ketika menyebut band-band melayu, sebagian orang akan merasa risih ataupun anti untuk mendengarkannya. Namun, ketika ramai-ramai mereka ini memasuki bilik karaoke, tidak menutup kemungkinan lagu-lagu milik Radja, ST 12, Angkasa, Wali atau kangen band, masuk dalam list lagu yang dimainkan. Dan guilty pleasure ini tampaknya akan dihadirkan di Synchronize Fest 2019.

Seperti dalam pengumuman line-up Synchronize Fest 2019 pertamanya tersebut muncul Oom Leo Berkaraoke bersama grup-grup melayu ternama di nusantara seperti Setia Band, Wali, Radja, hingga babang tamvan a.k.a Andhika Ex-Kangen Band.

Ternyata respon yang datang seusai pengumuman ini diunggah di media sosial SynchronizeFest pun lumayan ramai lho. Entah netizen kaget, tidak percaya atau seperti mendapat bahan candaan terbaru. Namun begitu, beberapa netizen memunculkan respon yang sudah tidak sabar menyanyikan lagu-lagu Wali, Radja, Setia Band, dan Kangen Band bersama-sama tanpa merasa canggung atau malu dan tengok kanan kiri saat ikut menyanyikan lagu-lagunya.

Pihak penyelenggara sendiri mengaku memasukkan line-up tersebut memang memiliki niatan untuk menggandeng seluruh genre musik di Indonesia dan memberi kesempatan bagi penonton untuk menghibur penonton yang hadir. Karena lagu “Baik-Baik Sayang” atau “Jatuh Cinta Lagi” hingga “Yolanda” sangat tenar di masanya.

Sementara itu, line up artis di Synchronize Festival 2019 yang tak kalah menarik dari tahun-tahun sebelumnya adalah Ardhito Pramono, Club Dangdut Racun, Feel Koplo, Frau, Glenn Fredly, Monita Tahalea, Silampukau, The Brandals hingga Tuan Tigabelas.

Dari pantauan website resmi Syncronize, tiket early bird dan presale untuk festival musik multi genre yang akan digelar selama tiga hari mulai dari 4 hingga 6 Oktober 2019 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta ini sudah terjual sebanyak 7.000 lembar dalam kurun waktu satu jam meski daftar penampil belum semuanya diumumkan. Sudah siap untuk berdendang dan karaoke bersama di pesta lebaran anak indie ini?

Penulis : Fajar

Editor : Antie Mauliawati