Bicara Musik

Menandai Seperempat Abad Usianya, NTRL Rilis Boxset XXV
  • By : admin
  • 1 February 2019

Menandai Seperempat Abad Usianya, NTRL Rilis Boxset XXV

Bicaramusik.id – Tidak terasa NTRL yang sebelumnya adalah Netral, telah bercokol di industri musik selama atau 25 tahun. Dalam rentang waktu seperempat abad ini tentu banyak cerita suka dan duka, yang konon kabarnya ternyata perjuangannya lebih banyak dibanding gembiranya. Akan tetapi hal ini tidak mengendurkan semangat basis sekaligus vokalis Bagus, gitaris Coky dan drummer Eno untuk terus menghadirkan deretan karya-karya yang selalu dinanti para fansnya.

Guna menandai 25 tahun eksistensinya di kancah musik cadas nusantara, NTRL beberapa waktu lalu menggulirkan album spesial dalam format boxset premium yang berjudul XXV. Album ini memuat dua keping cakram disc dengan 26 track lagu, 7 lagu baru dan 19 lagu yang diaransemen ulang. Kemudian untuk menandai eksklusifitasnya disertakan sertifikat kepemilikan album beserta t-shirt keren yang hanya ada di album boxset.

Satu lagi yang paling menarik dalam paket album boxset ini adalah bonus 1 buah DVD dokumenter yang berisi perjalanan karir NTRL selama 25 tahun ke belakang. Jadi bagi penikmat musik yang tumbuh saat mereka muncul bisa sedikit flashback dan di situ pun ada penjelasan soal sebab musabab pergantian nama yang hak patennya dimiliki oleh ex drummer Netral yaitu Bimo.

“Konsep dan Ide ini muncul sebenernya secara tiba-tiba saja. Karena sejak dulu tuh kita lebih mikirin rilis single dan manggung aja. Dan baru nyadar ketika ada sejumlah pihak yang ngingetin kalo usia kita udah 25 tahun. Kemudian, beberapa bulan lalu bersyukur kita ketemu Erix dan akhirnya dia menawarkan sebuah konsep yang seru dari perayaan 25 tahun ini. Dan dengan proses yang tidak lama akhirnya jadi deh nih album boxset,” jelas Eno.

“Ya tentu kita senang banget. Akhirnya kita punya karya lagi dan tur lagi tentunya. Karena hanya inilah  yang kita fokuskan dan pikirin sebagai musisi,” imbuh Bagus.

Bekerja sama dengan Belialbumfisik.com dan Anak Negeri Production, boxset ini dibanderol seharga 350 ribu rupiah dan saat acara peluncuran album tersebut sudah diorder sebanyak 260 buah. Target yang ingin dicapai adalah 1000 boxset dan tidak menutup kemungkinan untuk kembali mencetaknya guna memenuhi pesanan para pembeli.

 

Penulis : Fajar

Editor : Antie Mauliawati