Bicara Musik

Linda Yunita Bawakan Ulang Aku Cinta Kamu
  • By : admin
  • 11 March 2019

Linda Yunita Bawakan Ulang Aku Cinta Kamu

Bicaramusik.id – Linda Yunita, wanita kelahiran 22 Mei ini memang terlahir untuk bernyanyi. Malang melintang dari tahun 1985 sudah menjajal panggung Friday Jazz Nite Ancol hingga tahun 2002, dan rutin menjadi wedding singer.

Kemudian, tahun 2008 membentuk Gen-Q Band bersama Leo AFI (Akademi Fantasi Indosiar) sampai tahun 2010. Tak sampai disitu saja, Linda Yunita pun di tahun 2011 membentuk Ch1ll ‘L bersama Isti Novia dan Imot The Titans sebagai music produser.

Ter-influence oleh Sheila Majid, Ruth Sahanaya, Reza Artamevia, Incognito, Natalie Cole, Fatima Rainey yang kemudian membentuk karakter Linda Yunita seperti saat ini.

Tentang ACK (Aku Cinta Kamu)

Lagu ini terlebih dahulu dipopulerkan oleh band asal Bandung yaitu Two Triple O yang rilis pada tahun 2011. Lagu bertema cinta yang bersifat universal, cinta untuk semua, tidak hanya pasangan namun cinta untuk keluarga adalah hal terindah. Linda Yunita sangat antusias membawakan kembali lagu ini dengan versinya karena lagunya simple, easy listening, dan mudah diingat. Saat pertama mendengar lagu ini dari penyanyi aslinya, Linda Yunita langsung menunjukkan kesukaannya pada lagu ini.

Dengan lirik yang simple namun tetap puitis dan sesuai dengan pengalaman pribadinya saat itu menjadikan lagu ini memiliki kesan yang kuat untuk Linda Yunita karena memang menyukai lagu-lagu mellow namun tidak melulu bersedih.