Bicara Musik

Lalahuta Ubah Lagu Cherrybelle Jadi Bahasa Jepang
  • By : admin
  • 30 July 2020

Lalahuta Ubah Lagu Cherrybelle Jadi Bahasa Jepang

Bicaramusik.id – Grup musik asal Jakarta ini nampaknya tak kehabisan ide untuk selalu produktif. Setelah meluncurkan single berajuk Braga dan Seribu Tahun yang punya artwork ala Sailor Moon itu, kini mereka pun berkarya lagi. Lalahuta merilis Jirenma(ジレンマ)yang merupakan bahasa Jepang dari kata “dilema” pada Jumat (24/07).

Pendengar yang tahu skena musik lokal saat maraknya boy group atau girl group tentunya tak asing lagi jika dengar single anyar Lalahuta ini. Mereka mengubah lagu milik sebuah girl group yang sangat eksis pada masanya yakni Cherrybelle menjadi musik rasa anime. Dimulai dari judul Dilema menjadi Jirenma (ジレンマ, liriknya jadi bahasa Jepang, lalu aransemen musiknya yang berbeda.

Dilema merupakan hits Cherrybelle, bercerita tentang rasa kagum dengan seseorang yang merupakan kekasih sahabatnya. Di satu sisi, sebagai seorang wanita ingin merasakan cinta. Tapi, di sisi lainnya tidak ingin melukai hati sahabat sendiri. Jadilah muncul perasaaan dilema itu.

Jika Cherrybelle memberi kesan girly pada lagu Dilema, maka Lalahuta lepas dari hal itu. Mereka berhasil mengemasnya menjadi sebuah karya yang lebih garang, bahkan terdengar sangat orisinil.

Selain itu, grup musik yang terdiri dari Quincy Jordan (vokal), Beno Louloulia (gitar), Allain Hizkia (bass), dan Boni Eko (drum, vokal) ini juga merilis audio versi karaoke di layanan musik digital. Mereka seakan memberi kesempatan untuk para pendengar yang ingin bernyanyi ria tanpa suara vokalisnya.

“Yukk yg belom denger versi Jepang nya lagu ini boleh di dengerin di platform musik digital kesayangan kalian, ada versi karaoke nya juga lohh!,” tulis Quincy di laman Instagram.

Jirenma (ジレンマ) bisa masuk ke dalam daftar lagu untuk membangkitkan semangat para pendengarnya. Khususnya, bagi penggemar Cherrybelle yang ingin bernostalgia.

 

 

Yuk, simak berita musik ter-update lainnya di media sosial dan situs Bicara Musik!