Bicara Musik

5 Lagu Jepang Terasyik Versi Bicara Musik
  • By : admin
  • 8 January 2021

5 Lagu Jepang Terasyik Versi Bicara Musik

Bicaramusik.id – Musik menjadi sebuah bagian hidup bagi seluruh manusia yang ada di dunia, banyaknya pendengar musik diikuti juga dengan banyaknya musik yang tersaji saat ini. Musik sendiri terlahir dari berbagai macam budaya, sehingga dapat menciptakan jenis-jenis yang bervariasi sampai saat ini. Perkembangan teknologi yang pesat, sangat membantu agar musik bisa lebih dikenal secara merata. Contoh, beberapa lagu Jepang yang saat ini menjadi populer berkat perkembangan teknologi tersebut yang telah mengenalkan kepada banyak orang. Musik Jepang sendiri juga memiliki karakter yang kuat, mulai dari musiknya yang ringan untuk didengar sampai memberikan energi positif bagi siapa saja yang mendengarnya. Nah, kali ini tim Bicara Musik mau kasih kalian 5 Lagu Jepang yang dijamin bikin asik kalian! yuk, langsung aja disimak ya!

1. Maria Takeuchi – Plastic Love

Yang pertama kita buka dari musisi bernama Maria Takeuchi, yang akhir-akhir ini lagunya mendadak menjadi sorotan publik nih. Lagu “Plastic Love” menjadi salah satu lagu favorit dari banyak orang berkat instrumennya yang seakan bisa nemenin kalian di tengah guguran daun pada musim semi. Lagu ini juga banyak dijadikan orang sebagai sebuah latar musik dari sebuah video ala masa kini atau hanya sekedar masuk ke daftar playlist pencinta musik jepang city pop. “Plastic Love” merupakan bagian dari album milik Mariya yang berjudul “Variety”.

2. Miki Matsubara – Stay With Me

Anak TikTokers pasti tau nih lagu yang satu ini. Lagu “Stay With Me” ini muncul kembali karena sebuah aplikasi TikTok yang ramai digunakan oleh hampir semua kalangan. Musisi asal Negeri Samurai ini sering mendapat sejumlah penghargaan berkat karya-karyanya yang ditahui oleh banyak orang. Selama karier bermusiknya dia telah merilis delapan single, dan 12 album. Perjalanan Miki Matsubara sebagai seorang penyanyi harus berakhir di tahun 2004 karena penyakit kanker serviks rahim yang menyerangnya.

3. Tatsuro Yamashita – Ride On Time

Kali ini datang dari suami Maria Takeuchi yaitu Tatsuro Yamashita dengan lagu andalannya “Ride On Time” di mana lagu ini juga masuk ke dalam album kelimanya. Lagu ini mencapai sebuah kesuksesan yang luar biasa dengan menduduki nomor tiga di tangga lagu Oricon Jepang dengan penjualan sebanyak 417.000 kopi. Karakter city pop serta funk ala Jepang sangat terasa pada pertengahan lagu milik Tatsuro ini, sehingga cukup unik dan membekas bagi para pendengar.

4. Junko Ohashi – Sweet Love

Single “Sweet Love” ini merupakan sebuah karya yang cukup segar pada era 1990-an, tepat pada tahun 1995 di mana tahun tersebut merupakan tahun perilisan album “For Tomorrow” milknya. Warna musik yang terbilang moderen ini sangat bisa menggambarkan kesegaran dari lagu ini terlebih dengan paduan saxophone dan suara Ohashi yang menggairahkan para pencinta musik. Itu tadi adalah alasan lagu ini wajib untuk kalian dengarkan dan bisa jadi opsi teman santai kalian di sore hari nih.

5. Kiyotaka Sugiyama & Omega Tribe – Dear Breeze

Sekarang yang terakhir nih, masih dari musisi asal Jepang, dan kali ini lagu dari Kiyotaka Sugiyana dan Omega Tribe yaitu “Dear Breeze”. Hasil karya dari kedua musisi tersebut termasuk dalam favorit mimin nih karena selain musiknya yang enak didengar, ternyata lirik dari lagu ini cukup memiliki makna yang bagus lho. Lagu yang masuk dalam album “Another Summer” ini dirilis pada tahun 1985. Secara musik memang hampir sama dengan lagu-lagu yang sudah disebutkan di atas, namun menariknya di lagu ini adalah perpaduan suara yang membuat lagu ini cukup harmonis.

Nah, itu dia 5 Lagu Terasyik versi Bicara Musik yang bisa nemenin hari-hari kamu. Kira-kira di antara 5 lagu di atas, lagu apa nih yang jadi kesukaan kamu?

Jangan lupa untuk cek website kami juga ya, karena kami akan selalu menyajikan berita-berita terbaru dan unik untuk kalian semua. Jangan sampai ketinggalan ya gengs!