Bicara Musik

5 Lagu Hits dari Grup Musik 2000an!
  • By : admin
  • 16 September 2020

5 Lagu Hits dari Grup Musik 2000an!

Bicaramusik.id – Tahun 2000an mungkin menandakan era baru bagi industri musik. Dengan teknologi yang semakin berkembang, tidak sedikit juga yang mulai mengeksplor musik jenis elektronik. Di atas itu semua, yuk kita throwback bareng dengan lagu hits 2000an yang pernah dipopulerkan oleh grup musik ini.

  1. *NSYNC – Bye Bye Bye (2000)

Dirilis 10 tahun lalu, grup musik laki-laki ini begitu fenomenal di tahun 2000an. Single “Bye Bye Bye” dari NSYNC ini sempat berada di top 5 tangga Hot 100 selama 5 minggu. Tidak hanya itu, single itu juga sudah sering dipopulerkan di berbagai film dan juga serial TV. Namun sayang sekali, grup musik ini harus berpisah pada tahun 2019.

  1. Train – Hey, Soul Sister (2009)

Untuk para penikmat musik yang masih remaja hingga berumur 20an, pasti tahu dengan lagu yang satu ini. Genjrengan awal lagu ini membuat pendengarnya pun kenal betul dengan lagu ini. “Hey, Soul Sister” yang dipopulerkan oleh Train sempat meraih peringkat ketiga di Billboard Hot 100. Selain itu, single ini juga telah meraih sertifikasi 6x platinum. Fenomenal banget!

  1. Foster The People – Pumped Up Kicks (2010)

Bagi band bergenre alternative pop, di kala itu, lagu “Pumped Up Kicks” merupakan lagu breakthrough Foster The People di industri musik. Kesuksesannya ini juga mempengaruhi musisi lainnya untuk mengarah ke pop indie. Walau faktanya lagu ini menceritakan kisah yang cukup pilu tentang kekerasan, lagu ini tetap dinikmati banyak orang karena musiknya yang catchy.

  1. The Script – The Man Who Can’t Be Moved (2008)

Lagu ini sepertinya berdiri di jejeran lagu hits tahun 2000an yang kian diputar terus menerus oleh para pendengarnya ketika galau. Band pop rock asal Irlandia ini pun banyak dituai pujian dari lagu “The Man Who Can’t Be Moved”. The Script juga sukses membesarkan namanya dari lagu ini, karena sempat tampil beberapa kali di berbagai serial TV, juga menjadi official soundtrack untuk salah satu acara fashion show terbesar di Amerika Serikat.

  1. WALK THE MOON – Shut Up and Dance (2014)

Lagu “Shut Up and Dance” pada masanya begitu berhasil mengangkat semangat para pendengarnya. Saat mendengarkan lagu ini, dijamin tidak akan bisa tahan untuk tidak bergoyang! Dengan musik up-beat, lagu ini sukses berada di peringkat keempat pada tangga Billboard Hot 100. Grup musiknya juga semakin dikenal di berbagai negara lainnya.

Bagaimana, apakah ada memori-memori yang muncul ketika mengingat lagu di atas? Sebagai lagu hits 2000an yang bisa jadi pertanda cultural reset, tidak ada salahnya lagi untuk mengenang betapa kerennya lagu di atas. Biar tidak ada yang terlewatkan, simak terus berita musik lainnya di media sosial dan situs Bicara Musik!