Bicara Musik

Kun Saraswati Membawa Pesan Positif lewat Done
  • By : Redaksi Bicaramusik.id
  • 15 October 2019

Kun Saraswati Membawa Pesan Positif lewat Done

Bicaramusik.id – Kecewa bukan berarti halangan dalam hidup. Namun dengan pengalaman pahit di masa lalu, kita bisa bangkit dan menjalani masa depan dengan keberanian dan pelajaran penuh makna. Hal inilah yang menjadi inspirasi dan pesan yang ingin disampaikan oleh Kun Saraswati dalam single terbarunya berjudul “Done”.

Sebagai musisi baru di tanah air, Kun Saraswati hadir dengan misi dan pesan positif yang ingin ia sampaikan kepada masyarakat seluruh Indonesia. Kun sadar akan kecenderungan orang Indonesia yang senang mendengarkan musik. Sebagai bahasa universal, musik mampu menjadi media penyampaian pesan yang sangat efektif. Dengan musik kamu bisa bebas mengekspresikan diri. Meluapkan ragam emosi, termotivasi, hingga membawa pesan positif lainnya. Bahkan menurut penelitian, ratarata orang di Indonesia meluangkan waktu mereka sebanyak minimal tiga jam dalam sehari untuk mendengarkan lagu. Bahkan diyakini bahwa musik mampu mendampingi seseorang untuk melewati masa sedih hingga bahagia dalam hidupnya.

Hal inilah yang diangkat oleh Kun Saraswati untuk menjawab ekspresi pendengar yang resah dengan segala permasalahan hidup yang tak kunjung usai. “Done” Sebagai Motivasi untuk Lupakan Masa Lalu Kita sering terjebak dengan masa lalu, kita sering tersakiti dengan masa lalu, kita juga sering kecewa dengan masa lalu. Lantas, apakah kita harus terus terpuruk dengan masa lalu? Berangkat dari pengalaman pribadinya yang sering dikecewakan oleh orang-orang disekitarnya, maka lagu bertajuk “Done” tercipta sebagai pesan motivasi bagi Kun Saraswati agar tak perlu takut untuk menyudahi hal yang tidak baik untuk diri kita, apapun dan siapapun itu. Suatu akhir adalah awal mula dari sesuatu yang bisa jadi lebih baik untuk kita. Janganlah takut jika kenyataan tak sesuai dengan harapan. Sedih itu wajar, tapi yang terpenting adalah bangkit dari kesedihan dan mampu melanjutkan hidup dengan semangat baru.

Lagu ini memiliki irama yang mendayu dengan lirik indah penuh dengan kesan. Lirik “The sky starts raining, but my heart keeps tracing the storms are raging, but my heart keeps falling” dan “but if we knew, i’m done with you” mengisyaratkan motivasi untuk ‘keluar’ dari keterpurukan akan rasa dan pengalaman negatif yang dialami oleh pendengar, sehingga mampu menghadapi hidup dan menjalani masa depan yang lebih baik. Dalam merilis single ini, Kun Saraswati menggandeng sejumlah nama besar di industri musik. Single ini diproduksi oleh Passion Vibe, label rekaman yang digawangi oleh Belanegara Abe dan Edo Abraham ini merupakan label yang juga pernah bekerjasama dengan sejumlah penyanyi tanah air seperti Rinni Wulandari, Sherina, Heidi, Laki Official, dll.

Tak hanya itu saja, lagu “Done” dari Kun Saraswati ini juga menggandeng Irvnat (Vocal Director), Alvin Witarsa (Orchestrator), Eko Sulistiyo (Mixing Engineer) dan Steve Corrao (Mastering Engineer) yang merupakan nama-nama terkenal di kancah musik tanah air, sehingga membuat lagu ini semakin berkelas dan berkualitas. Cinta Musik Sejak Kecil Kun Saraswati sendiri merupakan sosok memiliki passion dan mencintai musik sejak kecil. Bahkan di usia 3 tahun, dirinya sudah menunjukkan bakat di bidang musik. Dalam hidupnya, ia memiliki motivasi “I love what i do and i do what I love”. Oleh sebab itu, ia tak tanggung-tanggung untuk menjalani apa yang ia cintai, yaitu musik. Usia 18 tahun ia berhasil mengemban pendidikan di Fakultas Ilmu Seni Musik Universitas Pelita Harapan (Peminatan: Jazz & Pop Music Performance; major: vokal).

Sejak kecil ia sudah menunjukkan talentanya dalam bidang musik, mulai dari mengikuti les piano klasik di usia 5 tahun, dan mampu belajar gitar secara otodidak ketika ia duduk di bangku SMP. Sosoknya juga masuk ke dalam jajaran para pengajar vokal di MSI (Music School of Indonesia). Lagu “Done” ini merupakan karyanya yang sudah ditulis sejak pertengahan tahun 2016 lalu bersama Gobin Ahmad, namun dengan segala persiapannya yang dilakukan, akhirnya di tahun 2019 ini tepatnya di bulan Agustus, lagu “Done” siap dirilis. Lagu ciptaan dari penggemar setia Diana Krall ini sudah diluncurkan pada 4 Oktober 2019 yang lalu dan bisa didengarkan pada beberapa platform online streaming seperti Spotify, Joox, iTunes, Deezer, Google, dan juga melihat video liriknya pada Youtube Kun Saraswati. Harapannya, lagu ini bisa menjadi move on anthem bagi siapapun yang sedang mendengarkannya.