Bicara Musik

Konser Iwan Fals Obati Rasa Rindu Penggemarnya
  • By : admin
  • 17 December 2018

Konser Iwan Fals Obati Rasa Rindu Penggemarnya

Bicaramusik.id –  Salah satu penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals berhasil membuat konser secara eksklusif dengan tema “Nyanyian yang Tersimpan” di Livespace SCBD, Jakarta, (16/12).

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto membawakan lagu-lagu yang tersimpan atau direkam diam-diam oleh penggemar tanpa sempat dirilis secara komersil dan beredar luas di publik sehingga menjadi lagu yang dikenal, namun sulit ditemukan.

“Terbuka” menjadi lagu pembuka yang ia lantunkan dan sontak membuat Teriakan gemuruh dari fans Iwan Fals yang biasa disebut OI (Orang Indonesia) sangat terdengar sejak awal konser berlangsung.

Iwan pun menjelaskan maksud dari lagu pertama yang memang cukup asing terdengar. Lagu “Terbuka” dibuat sekitar tahun 1994. Momen di mana masa Orde Baru mulai bergoyang dan akan melakukan peralihan.

Konser “Nyanyian Yang Tersimpan” Iwan Fals ini diusung dengan konsep yang kian millenial yakni dikemas pula secara digital (eConcert) dan bisa dinikmati tidak hanya offline namun juga online sampai ke 10 negara di dunia.

Ada 20 lagu yang dibawakan Iwan Fals di konser yang cukup berbeda kali ini. Judul lagu tersebut antara lain :

1. Terbuka (Gagap)

2. Ya atau Tidak

3. Aku sayang kamu

4. Nona

5. Annisa

6. 22 Januari

7. Ikrar

8. Bunga Kayu Di Beranda

9. Berkaca Pada Genangan Hujan

10. Berapa

11. Serdadu

12. Mimpi yang Terbeli

13. PHK

14. Pesawat Tempurku

15. Balada Orang Pedalaman

16. Harapan Tidak Boleh Mati

17. Nyatakan Saja

18. Adalah

19. “Lagu Bebas”

20. Untukmu Indonesia