Bicara Musik

Kisah Kita, Kisah Penutup Album Kelima dari HMGNC
  • By : admin
  • 16 May 2019

Kisah Kita, Kisah Penutup Album Kelima dari HMGNC

Bicaramusik.id – Kisah Kita kini telah resmi hadir sebagai single penutup dari album kelima HMGNC. Jika kamu belum familiar dengan HMGNC, kenalan dulu deh yuk! HMGNC merupakan grup elektronik pop yang berasal dari Bandung dan dibentuk pada tahun 2002. Pada awalnya, HMGNC memiliki tiga orang anggota yang terdiri dari Dina Dellyana (synth dan programming), Risa Saraswati (vokal), dan Grahadea Kusuf (synth dan programming).

Pada tahun 2010, formasi HMGNC berubah karena Risa Saraswati memutuskan untuk hengkang dan kemudian digantikan oleh Amandia Syachridar. Tak hanya perubahan formasi, setelah Risa Saraswati keluar, HMGNC yang tadinya disebut Homogenic akhirnya rebranding menjadi HMGNC. Sisi musikalitas mereka juga berubah, HMGNC membawa warna musik yang merupakan campuran trip-hop dan elektronik downbeat yang dipadu vokal bersuara ’malaikat’.

Bulan Oktober tahun lalu, HMGNC merilis album kelimanya yang merupakan album self-titled. Setelahnya, pada awal bulan Mei 2019, Kisah Kita dirilis sebagai penyempurna album yang berisi sepuluh lagu ini. Sebelumnya, HMGNC telah menghadirkan dua single lain yang bertajuk Buka Hati Buka Kembali dan Sedikit Waktu.

Layaknya setiap karya yang memiliki nilai filosofis dalam proses produksinya, Kisah Kita juga memiliki cerita yang amat personal bagi personel HMGNC. Karya yang berdurasi 4:31 ini ditulis oleh Dina Dellyana dan Amandia Syachridar dan merupakan memorial bagi almarhumah Radinka Lunar, putri pertama Amandia. Kisah Kita diciptakan secara jujur dan emosional, oleh karena itu, HMGNC mengaku proses kreatifnya cukup berat.

“Sejujurnya cukup berat ketika membuat lagu ini karena lagu ini sedikit lama pengerjaannya dibanding lagu-lagu lain yang ada di album kelima ini. Karena memang lagu ini ditulis dengan jujur dan membawa banyak perasaan juga ke HMGNC secara pembuatan musiknya oleh Dina Dellyana dan Grahadea Kusuf. Bagaimanapun Radinka tetap menjadi bagian keluarga besar HMGNC.tutur HMGNC lewat rilis pers mereka.

Setelah perilisan single ini, HMGNC juga tengah bersiap-siap untuk album keenam mereka dan saat ini sudah sampai tahap rekaman di studio. Single Kisah Kita telah dirilis pada hari Rabu 1 Mei 2019 serentak di radio-radio Indonesia dan bisa didengarkan di kanal streaming Spotify, JOOX, Apple Music. Untuk albumnya bisa didapatkan di Demajors Records dan toko-toko musik di kota-kota Indonesia.

 

Penulis : Teresa Simorangkir 

Editor : Antie Mauliawati