Bicara Musik

Kisah Hidup Gamaliel dalam Single Solo, “Forever More”
  • By : admin
  • 17 January 2020

Kisah Hidup Gamaliel dalam Single Solo, “Forever More”

Bicaramusik.id – Salah satu penyanyi trio GAC(Gamaliel Audrey Cantika), yaitu Gamaliel Tapiheru merilis single solo pertamanya setelah vakum dari GAC beberapa waktu lalu. Proyek solo dari Gamaliel sempat tertunda dan ia mengungkapkan bahwa seharusnya single perdananya harus sudah dirilis beberapa bulan lalu. Namun, berbagai kegiatan dan kesibukannya menjadi pengarah vokal bagi beberapa penyanyi Indonesia seperti Rossa, Raisa, Audrey, dan Cantika membuat single solo Gamaliel tertunda.

Kisah menarik juga terungkap dalam nomor yang bertajuk ‘Forever More’ ini. Gamaliel membawa emosi pribadi di masa lalu ketika ia masih berusia belia. Gamaliel merasa kembali ke dimensi lalu di mana ia bisa melihat Gamal kecil. Hal ini berkaitan dengan iringan biola di awal lagu tersebut. Iringan biola itu tidak hanya membuat lagu tersebut menjadi emosional, namun terdapat cerita sedih di dalamnya.

Gamaliel mengungkapkan bahwa masa kecilnya dulu introvert dan ketika ia memiliki ketertarikan dengan alat musik biola, mamanya memberikan dukungan dan mulai belajar menggunakan biola. Gamal kecil merasa permainannya jelek dan mendapat kesulitan menghadapi guru les privat biolanya. Suatu saat, kakak tertua Gamal yang memainkan biola dengan memetik seperti memainkan gitar dan membuat senarnya putus. Peristiwa itu membuat Gamal merasa gagal dan tidak mau melanjutkan les biolanya.

Gamaliel merasa marah pada dirinya sendiri dan menganggap bahwa ini merupakan kegagalan pertamanya semasa hidup. Melalui “Forever More”, ia ingin berdamai dengan diriny sendiri dan memaafkan kesalahan Gamal kecil waktu itu. Gamal merasa selama waktu sepuluh tahun ini ia tidak memberi waktu dan ruang yang cukup untuk dihabiskan menyenangkan diri sendiri. Dalam “Forever More”, ia merasa menemukan ruang yang tepat untuk diri sendiri. Buat kamu yang belum sempat dengar lagunya? Yuk dengar di sini!