Bicara Musik

Keindahan Pantai Jogja Inspirasi Video Abeliano ‘Love Me Like You Say You Do’
  • By : Redaksi Bicaramusik.id
  • 15 February 2024

Keindahan Pantai Jogja Inspirasi Video Abeliano ‘Love Me Like You Say You Do’

Bicaramusik – Penyanyi muda Abeliano telah merilis lagu ‘Love Me Like You Say You Do’, dan kini hadir kembali untuk merilis MV-nya yang penuh dengan adegan berlari mengejar balon merah berbentuk hati. Lagu yang menggambarkan tentang perasaan cinta yang ingin dibalas ini, bukan cuma menyuguhkan alunan melodi yang indah, tapi juga pemandangan alam yang memanjakan mata.

Berbicara tentang MV-nya, Abeliano mengaku sangat antusias dengan hadirnya music video yang telah tayang dan sudah bisa ditonton oleh semua orang. Ia juga mengaku jika proses yang dilakukan selama produksi, cukup menyenangkan dan seru. “Apalagi pembuatan music video ini syutingnya di Jogja. Jadi itupun seru banget prosesnya, bisa sekalian refreshing,” ujarnya.

Jika dilihat dari MV-nya, cukup banyak adegan yang diambil di pantai, maupun di sekitar pantai. Menghadirkan nuansa baru yang syahdu dan penuh keromantisan. Direkam di dekat pantai selatan Jogja, Abeliano juga merasa senang dengan set pemandangan yang terekam dalam MV, karena cukup menyegarkan untuknya.

Sebagai solois yang debut bersama Sony Music Entertainment Indonesia, MV-nya pun dibuat bersama dengan tim yang lebih banyak, dari pada project solo Abeliano sebelumnya. “Gue cukup excited untuk (karyanya) akan bisa dinikmati orang-orang,” lanjutnya.

“Love Me Like You Say You Do” bukanlah kali pertama Abeliano menggarap sebuah lagu cinta. Beberapa tahun sebelumnya, musisi kelahiran Jakarta tersebut pernah menulis dan merilis dua balada romansa yang bertajuk “Now That You’re Gone” dan “CAN I”. Karya terbaru Abeliano yang bertajuk “Love Me Like You Say You Do” ini, tentunya, kembali mendemonstrasikan kemampuan sekaligus karakter khas Abeliano sebagai seorang penulis lagu. Terlepas demikian, Abeliano turut mengungkapkan bahwa terdapat sesuatu yang berbeda mengenai lagu “Love Me Like You Say You Do” ini.

Menggarap karya musik beraliran pop-rock bukanlah tantangan yang mudah. Untungnya, dalam meracik aransemen dan produksi lagu “Love Me Like You Say You Do”, Abeliano dibantu oleh produser musik Indonesia yang bernama Diondjokoadi. Sebelum bekerja sama dengan Abeliano, Diondjokoadi pernah menggarap beberapa karya menggugah untuk musisi ragam genre seperti Uap Widya, Aruna Dawn, dan Harvey Christo. Dari segi vokal, Abeliano pun dipandu oleh Barsena Bestandhi yang pernah menjadi vocal director untuk para penyanyi pop kontemporer seperti Rossa dan Mahalini.

Abeliano juga mengharapkan jika MV nya bisa merepresentasikan dan menyimbolisasikan lirik dalam lagu ‘Love Me Like You Say You Do’. “Jadi bisa lebih relate lagi untuk para pendengar karena udah ada visualisasi dari kata-kata yang ada di dalam lagunya,” tutupnya.  MV Abeliano berjudul ‘Love Me Like You Say You Do’ sendiri sudah tayang dan bisa disaksikan di YouTube.