Bicara Musik

Kabar Duka Tanah Air dari Papa T Bob, Pencipta Lagu Anak-Anak
  • By : admin
  • 10 July 2020

Kabar Duka Tanah Air dari Papa T Bob, Pencipta Lagu Anak-Anak

Bicaramusik.id – Kabar duka kembali datang menyelimuti industri musik, kali ini datang dari Papa T Bob. Sang pencipta lagu anak-anak era 90-an ini dikabarkan tutup usia di umur 59 tahun pada Jumat (10/7). Telah dikonfirmasi juga melalui akun media sosial Twitter Vidi Aldiano.

“R.I.P Papa T Bob. Terima kasih sudah memberikan banyak nada saat ku tumbuh dewasa. Banyak musisi lahir karena jatuh cinta dengan karya-karya mu saat mereka beranjak dewasa. Salah satunya aku. Rest in love.”

Sebelumnya, kabar meninggalnya Papa T Bob telah beredar melalui pesan berantai WhatsApp. Pesan tersebut berisi bahwa Papa T Bob meninggal dunia pada pukul 10.35 WIB pagi tadi. Rencananya, jenazahnya akan segera dikebumikan di Bintaro. Terkait penyebab meninggalnya belum diketahui pasti. Diketahui sebelumnya, sejak April lau, Papa T Bob tengah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta Timur. Kabarnya, ia terbaring lantaran sedang menjalani perawatan terhadap penyakit diabetes yang diderita.

Dari sekian karyanya, pencipta lagu anak-anak ini dikenal di deretan artis cilik seperti Joshua. Salah satu lagu terkenal yang diciptakannya untuk Joshua itu berjudul “Diobok-Obok”. Selain Joshua, ia juga menciptakan lagu untuk Tina Toon yang bertajuk “Bolo Bolo”. Ada pun Trio Kwek Kwek dengan lagunya “Jangan Marah”, lagu “Du Di Dam” yang dibawakan oleh Enno Lerian, dan masih banyak lagi.