Bicara Musik

IU Membawa Penggemarnya Kembali Merasakan Jatuh Cinta Lewat Lagu Terbarunya “Strawberry Moon”
  • By : admin
  • 21 October 2021

IU Membawa Penggemarnya Kembali Merasakan Jatuh Cinta Lewat Lagu Terbarunya “Strawberry Moon”

Bicaramusik.id IU kembali menyapa para fans di penghujung 2021 dengan merilis lagu “Strawberry Moon”. Lagu ini menjadi persembahan spesial dari IU buat para UAENA, dikarenakan lagu ini rilis usai merayakan 13 tahun perjalanan kariernya pada 18 September 2021.

IU pertama kali menggambarkan lagu “Strawberry Moon” sebagai lagu yang mudah didengar dengan gitar akustik, akan tetapi lagu ini berubah menjadi pop rok dan terdengar menyegarkan, setelah produser Lee Jong Hoon menambahkan tema piano. Lagu ini bercerita tentang hal-hal yang terjadi pada seseorang ketika merasakan jatuh cinta. IU menggambarkan perasaan jatuh cinta yang rasanya seperti terbang dan melewati langit gelap, meski mungkin dia tersesat disana, tetapi dia tidak takut.

Dalam lirik lagu dan video musik “Strawberry Moon”, IU menggambarkan indahnya perasaan jatuh cinta dengan memilih warna ungu dan pink untuk menonjolkan perasaan berbunga-bunga saat sedang jatuh cinta dan menampilkan sisi fantasi dari lagu tersebut. Seperti dalam video musiknya yang memperlihatkan sebuah perjalanan kencan ke langit, melewati bulan, dan merasakan kebersamaan yang menyenangkan bersama kekasih.

“Aku harap yang mendengar lagu ini jadi ingat indahnya momen-momen penuh fantasi yang menyenangkan itu. Ini momen yang mungkin tidak sering datang, mungkin tidak akan datang lagi, tapi semua orang pasti pernah mengalaminya, setidaknya sekali dalam hidup,” tulis IU.

Dalam video klipnya kali ini, dia mengajak aktor muda bernama Lee Jong Won yang dikenal karena perannya sebagai Kim Geon di Hospital Playlist 2.