Bicara Musik

Happiest Lokal Akhirnya Keluarkan Nomor Tunggal, “Toni, Margi!”
  • By : admin
  • 13 January 2020

Happiest Lokal Akhirnya Keluarkan Nomor Tunggal, “Toni, Margi!”

Bicaramusik.id  Unit rock garasi, Happiest Lokal akhirnya melepas nomor tunggal baru bertajuk “Toni, Margi!” pertengahan Januari ini.

Lagu ini menceritakan Toni sang “bintang film nyaris jadi” yang pergi menguras uang ke tempat hiburan bersama Margi.

Rio Lazuardo dan kawan-kawan kembali mengangkat kejadian sehari-hari secara komikal dengan Bahasa Indonesia yang terkesan “merakyat” (mungkin mereka akan cocok membuat musikalisasi cerita-cerita Eka Kurniawan). Ini memang merupakan ciri khas mereka setelah melepas nama The Inhaler dan beranjak menjadi Happiest Lokal saat masa-masa awal bertemu di kampus Gunadarma, Jakarta pada 2015. Dengan nama baru ini mereka memaksakan diri untuk berbahasa Indonesia.

Berdasarkan setelan dan musik mereka, Happiest Lokal nampaknya terinspirasi dari band-band garage rock revival 2000-an, seperti The Strokes, The Vaccines, The Libertines dan lain-lain. Akan tetapi, dari lirik (juga nama band yang sepertinya pelesetan dari film Benjamin Sueb, Hippies Lokal), mereka begitu “lokal”. Kedua unsur ini bisa jadi daya tarik yang sungguh menjual jika saja memang mereka ingin dijual.

Nomor ini merupakan lanjutan dari “Kereta Cepat” (2019) dan “Orang Gila” (2018).

Jika dilihat dari aktivitas media sosialnya, “Toni, Margi!” sepertinya hanya permulaan dari karya-karya Happiest Lokal tahun ini yang patut ditunggu.