Bicara Musik

Goodnight Electric Muncul lebih Gelap dengan Erotika
  • By : admin
  • 18 October 2019

Goodnight Electric Muncul lebih Gelap dengan Erotika

Bicaramusik.id – Goodnight Electric kembali merilis single baru berjudul Erotika. Setelah sebelumnya single VCR yang cukup mendapat respon baik dari pendengar, Erotika menjadi lagu ke-2 Goodnight Electric yang juga menggunakan lirik bahasa Indonesia.

Berbeda dengan VCR yang catchy dengan fill 1980’s pop, Erotika terasa lebih gelap dengan nuansa synthesizer yang sangat kental era post-punk dan new wave. Menurut Henry Foundation, Erotika memang sengaja dibuat seperti itu sesuai dengan lirik lagu yang bercerita tentang gelapnya kebebasan dalam berhasrat. Namun dengan karakter vokal tambahan dari Priscilla Jamail (vokalis Monday Math Class) pada paruh lagu cukup memberikan sentuhan indie pop yang manis.

Single Erotika dan VCR menjadi langkah baru dan juga pintu Goodnight Electric untuk menuju ke projek-projek yang akan datang seperti mini album, kompilasi dan juga album penuh.

Erotika dan VCR akan dirilis dalam format digital double single yang berjudul “Erotika / VCR” dan juga dalam bentuk piringan hitam 7 inci yang dibantu oleh Guerrilla records dan Kamengski records untuk memproduksi fisik dalam jumlah terbatas.

Semenjak berdiri dari tahun 2004 hingga kini Goodnight Electric telah menghasilkan 3 album penuh, 7 album kompilasi dan beberapa single dalam rilisan digital juga piringan hitam.

Goodnight Electric Discography

Full Album / LP

2004 Love & Turbo Action (HFMF Records)
2005 Love & Turbo Action – Silver Album, Repackage (HFMF Records, Aksara Records)
2007 Electroduce Yourself (Aksara Records)
2015 Love & Turbo Action – Vinyl 12” Re-Issue (HFMF Records, Pas Pas Records)
2018 The Electronic Renaissance:
Rarities & Unreleased Tracks From Goodnight Electric (2004-2012)
(HFMF Records, Dmajors Records)
2018 Love & Turbo Action – Cassette Re-Issue (HFMF Records, Nanaba Records)