Bicara Musik

Giffarie Ownie Hadirkan Album Debut “Bad Room”
  • By : admin
  • 18 September 2020

Giffarie Ownie Hadirkan Album Debut “Bad Room”

Bicaramusik.id – Seorang gitaris, komposer, dan juga produser musik asal Medan ini hadirkan album debutnya. Dikenal dengan nama Giffarie Ownie, ia meluncurkan album “Bad Room” berisikan 9 trek.

“Bad Room” memiliki unsur yang kental dengan permainan gitar blues dari Giffarie Ownie sendiri. Walau banyak pencampuran dari berbagai genre musik lainnya, musiknya terdengar khas. Di setiap lagunya, proses rekamannya pun dilakukan oleh pemain bass yang berbeda-beda untuk mengisi warna dan energi di dalam album ini. Tidak hanya itu, di beberapa lagu juga ada yang menggunakan instrumen piano.

Selain dari itu, semua instrumen dan proses produksi pun dilakukan secara mandiri oleh Giffarie Ownie. Album ini pun ditulis sendiri olehnya di studio pada kamar pribadinya dengan alat yang sederhana. Proses recording, mixing, dan mastering juga dilakukan sendiri olehnya. Dengan keterbatasan ini, ia ingin memproyeksikan pesan kepada musisi Tanah Air yang memulai kariernya dari rumah. Musisi “rumahan” atau musisi “kamar” pun tidak menjadi penghalang bagi siapapun untuk berkarya.

Musik yang ia hasilkan banyak berpengaruh dari musisi solois blues mancanegara. Figur yang kuat yaitu seperti BB King, Eric Clapton, John Mayer, dan lainnya. Secara musikalitas juga ia terinspirasi dari musik yang dihasilkan oleh James Brown, Bob Dylan, The Rolling Stones, dan masih banyak lagi.

Kenal lebih dekat lagi, sosok Giffarie Ownie adalah salah satu mahasiswa pascasarjana di Institut Kesenian Jakarta dengan jurusan Pengkajian dan Penciptaan. Selain dari berkarya sebagai musisi, ia juga aktif mengajar alat musik gitar secara privat. Ditambah lagi, ia kerap membangun komunitas blues di Medan dengan nama Medan Blues Society.

Di bawah naungan Frog Balls Records yang ia dirikan, musisi multitalenta yang satu ini telah merilis album “Bad Room” di berbagai platform musik digital. Tidak berhenti berkarya sampai situ, ia juga telah meluncurkan video musik untuk lagu “Cemburu”. Di waktu yang akan datang, kabarnya ia akan merilis sederetan video musik untuk lagu “Confused” dan juga “Bonnie and Clyde”.

Agar tidak ketinggalan berita musik ter-update lainnya, yuk simak terus media sosial dan situs Bicara Musik!