Bicara Musik

Gandeng BLACKPINK, Lady Gaga Luncurkan “Sour Candy”
  • By : admin
  • 6 June 2020

Gandeng BLACKPINK, Lady Gaga Luncurkan “Sour Candy”

Bicaramusik.id – Album Chromatica kali ini dibawakan berbeda dari karya-karya Lady Gaga sebelumnya. Ia baru saja melepaskan lagu “Sour Candy” pada Jumat (29/5) dan turut menggandeng BLACKPINK untuk berkolaborasi bersamanya. Pelantun lagu “Bad Romance” tersebut memutuskan untuk berkolaborasi dengan BLACKPINK karena ia menilai bahwa girlband Korea satu ini sangat kreatif dan berbakat.

“Sour Candy” sendiri merupakan tembang yang bergenre pop dance dan terdiri dari dua bahasa dalam penulisan liriknya yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Korea yang di produksi dari produser BURNS dan BloodPop. Lagu ini merupakan lagu urutan ke-10 dari 16 karya Lady Gaga yang masuk ke dalam album Chromatica. Selain BLACKPINK, penyanyi kelas dunia satu ini juga mengajak Ariana Grande dan Elton John dalam dua buah lagu lainnya yang bertajuk “Rain On Me” dan “Sine From Above”.

Bagi BLACKPINK sendiri, berkolaborasi bersama musisi luar Korea bukanlah pertama kalinya. Sebelum bersama Lady Gaga, mereka juga telah merilis lagu “Kiss and Make Up” bersama Dua Lipa.

Dalam kurun waktu 24 jam, “Sour Candy” langsung terangkat menjadi trending nomor 1 di Youtube dan sekarang sudah didengarkan sebanyak 45 juta kali melalui kanal Youtube resmi Lady Gaga.