Bicara Musik

Fuzzy, I Makin Post Punk dengan Trek “Neue Balans”
  • By : admin
  • 31 January 2020

Fuzzy, I Makin Post Punk dengan Trek “Neue Balans”

Bicaramusik.id – Unit rock alternatif asal Bandung, Fuzzy, I baru saja melepas nomor tunggal baru berjudul “Neue Balans” pada Rabu (29/1) di segala layanan musik digital. Nomor ini menunjukkan eksplorasi Fuzzy, I ke arah yang lebih gelap.

Dalam “Neue Balans”, Egi, Rizqi, dkk sedikit bermain dengan nuansa post punk yang gelap. Ada Joy Division di sana, namun nuansa yang diciptakan isian-isian elektroniknya terdengar lebih modern. Mungkin, ini yang akan terjadi jika Ian Curtis memimpin kolaborasi antara LSD Soudsystem dan Broken Social Scene.

Fuzz untuk isian gitar masih terasa walaupun jauh lebih halus dibanding yang terdengar EP debut Neonato, melanjutkan eksplorasi mereka di maxi-single Transit dan lagu mereka akhir tahun lalu, “Nozzle”. Itu juga terasa di vokal yang lebih memilih nada-nada rendah, menambah nuansa kelam dalam “Neue Balans”.

Nampaknya, perjalanan musik Fuzzy, I tahun ini tidak akan berhenti hanya di “Neue Balans”. Mereka telah memberikan petunjuk bahwa akan ada beberapa lagi yang baru dari mereka. Mungkin juga album bertajuk Ions.