Bicara Musik

Fiersa Besari dan Eet Sjahranie Ngajak Nostalgia Lewat Soundtrack “Balada Si Boy”
  • By : Redaksi Bicaramusik.id
  • 2 January 2023

Fiersa Besari dan Eet Sjahranie Ngajak Nostalgia Lewat Soundtrack “Balada Si Boy”

Bicaramusik.id – Menyambut film “Balada Si Roy” yang akan tayang di bioskop pada 19 Januari 2023, IDN Pictures ngerilis soundtrack dengan judul sama, “Balada Si Roy”. Lagu ini digawangi sama dua nama besar di industri musik Indonesia, Fiersa Besari dan Eet Sjahranie yang punya rekam jejak musik gemilang. Selain lewat kanal YouTube IDN Pictures, lagu “Balada Si Roy” juga sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik seperti Spotify, Apple Music, Joox, dan banyak lagi lainnya.

Seminggu setelah diluncurkan, lagu “Balada Si Roy” sudah didengarkan lebih dari 100 ribu pendengar di Spotify. Merupakan seorang musisi sekaligus penulis buku dengan sejumlah karya yang populer di
masyarakat, Fiersa Besari dipercaya buat produksi lagu “Balada Si Roy” ini. “Lagu ini persembahan untukmu pengelana yang masih belum menemukan arti rumah,” pesan Fiersa Besari tentang lagu yang ia tulis liriknya ini. Dalam postingan media sosialnya, Fiersa juga nyeritain gimana awalnya dia diajak bergabung ke dalam projek ini sama tim IDN Pictures. Fiersa juga nyampein rasa senangnya waktu tau akan kolaborasi sama Eet Sjahranie. “Bagi saya dan banyak orang lainnya, beliau adalah seorang legenda. Gitaris band Edane dan salah satu gitaris terbaik di Indonesia. Ternyata, beliau kan mengisi part gitar lagu yang saya buat. Waktu itu, otak saya sampai nge-hang lama banget,” ujarnya.

Eet Sjahranie, gitaris dari band rock legend “Edane”, juga turut terlibat dalam proses produksi soundtrack film “Balada Si Roy” ini. Musisi yang udah punya pengalaman di dunia musik selama 30 tahun ini nyampein kesannya waktu mengisi iringan gitar lagu “Balada Si Roy” dan kolaborasi sama Fiersa Besari. “Senang rasanya dapat bergabung di dalam projek ini bersama Fiersa dan mengisi suara gitar dari soundtrack film yang ceritanya memiliki kesan di hati banyak orang pada eranya. Harapannya lagu ini dapat dinikmati dan menjadi inspirasi oleh para penonton film dan pendengarnya nanti, serta bisa mengenalkan genre musik tahun 90-an ke generasi muda Indonesia,” ujar Eet.

Fajar Nugros, Head of IDN Pictures sekaligus Sutradara Film “Balada Si Roy” ikut nyampein antusiasmenya kolaborasi sama Fiersa Besari dan Eet Sjahranie, “Tidak hanya visual, audio juga merupakan elemen yang penting dalam pembuatan sebuah film, termasuk soundtrack sebuah film. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan dua musisi berbakat Indonesia, Fiersa Besari dan Mas Eet Sjahranie, dalam memproduksi soundtrack “Balada Si Roy”. Lagu ini menjadi simbol yang menjembatani generasi 80-an dan generasi Millennial dan Gen Z. Semoga dengan adanya soundtrack ini, para penonton dapat semakin menikmati setiap adegan dan mendalami makna dari film ini”.

Film “Balada Si Roy” sendiri diangkat dari novel legendaris karya Gol A Gong dengan judul yang sama. Sejak pertama kali terbit, novel “Balada Si Roy” udah banyak dikenal masyarakat Indonesia dan terjual sampai 300.000 eksemplar. Disutradarai oleh Fajar Nugros dan diproduseri oleh Susanti Dewi, film “Balada Si Roy” nampilin sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air, diantaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio dan sederet nama pemeran lainnya.

Film “Balada Si Roy” berkisah tentang Roy, murid baru pemberontak yang harus beradaptasi sama kehidupan barunya di kota pesisir kecil. Perjuangannya di kota kecil membawanya pada perjalanan pencarian jati diri, persahabatan, cinta, dan nampilin wajah asli masyarakat Indonesia di tahun 1980-an.

Yuk nantikan kabar terbaru film “Balada Si Roy” melalui akun media sosial @idnpictures dan @filmbaladasiroy.