Bicara Musik

Festival Rolling Loud Hong Kong Resmi Dibatalkan
  • By : admin
  • 18 October 2019

Festival Rolling Loud Hong Kong Resmi Dibatalkan

Bicaramusik.id – Festival Rolling Loud Hong Kong yang menampilkan Wiz Khalifa dan Migos pada 19-20 Oktober, telah dibatalkan karena masalah keamanan terkait dengan protes anti-pemerintah yang telah mengguncang Hong Kong.

Festival Rolling Loud Hong Kong yang didukung oleh Live Nation, mengumumkan pembatalan dalam postingan di laman Facebook resmi mereka. Pihak festival menyatakan penyesalan atas pembatalan tersebut. Langkah tersebut mereka ambil setelah berkordinasi membahas situasi dengan para pakar keamanan, “Sepertinya tidak mungkin untuk terus menggelar festival karena akan membahayakan keselamatan dan kesejahteraan penggemar, artis dan staf penyelenggara”

Situs Rolling Loud Hong Kong masih hidup, tetapi bagian penjualan tiketnya telah dinonaktifkan. Mereka yang telah membeli tiket langsung dari platform pembelian tiket festival akan secara otomatis menerima pengembalian uang dalam 45 hari kerja.

Hong Kong adalah koloni Inggris selama bertahun-tahun sampai kontrolnya dikembalikan ke Cina pada tahun 1997. Sejak itu, orang-orang yang tinggal di Hong Kong pada umumnya menikmati lebih banyak kebebasan daripada mereka yang tinggal di Cina daratan yang dikuasai komunis. Tetapi, dalam beberapa tahun terakhir pemerintah Cina telah mengerahkan lebih banyak kontrol atas Hong Kong. Awalnya, aksi unjuk rasa berjalan damai, tetapi lama-kelamaan para pemrotes selalu bentrok dengan polisi dan memicu gelombang kekerasan yang lebih besar.