Bicara Musik

Fakta Seputar Coachella 2020
  • By : admin
  • 20 May 2020

Fakta Seputar Coachella 2020

Bicaramusik.id – Festival Coachella atau Coachella Valley Music and Arts Festival merupakan festival musik dan seni terbesar di dunia yang rutin diadakan tiap tahunnya di Empire Polo Club, Indio California, Amerika Serikat. Selain menyajikan berbagai macam jenis genre musik, festival ini juga menampilkan beberapa pameran seni yang menarik. Pengunjung yang datang pun berasal dari seluruh penjuru dunia dan mengenakan baju terbaik mereka, khususnya boho. Untuk tahun 2020 ini, kira-kira apa yang akan ada di Festival paling spektakuler satu ini?


1. Karena pandemi, jadwal Coachella 2020 resmi diundur

Dilansir dari laman instagram resmi Coachella, maraknya pandemi Covid-19 membuat jadwal Coachella diundur. Acara yang awalnya akan diadakan pada bulan April telah di-reschedule menjadi 9-11 Oktober 2020 dan 16-18 Oktober 2020.

2. Turut mengundang Rich Brian dan Niki tahun ini

Kedua pentolan di bawah naungan label 88Rising ini tidak pernah bosan untuk mengharumkan nama Indonesia. Tahun ini, Rich Brian dan Niki dikabarkan akan ikut meramaian panggung Coachella 2020! Wah, kira-kira seperti apa ya penampilan mereka?

3. Pop star virtual Hatsune Miku akan hadir

Selain para musisi dunia papan atas, Coachella juga tidak segan-segan ‘mengundang’ Hatsune Miku tahun ini. Biasanya, penampilan Hatsune Miku ditampilkan melalui projektor setinggi delapan kaki dan diiringi oleh band pengiringnya seperti pada konser ‘Miku Expo’ yang telah diadakan di Indonesia pada 2014. Konser virtual on stage ini sudah pernah dilaksanakan di beberapa belahan negara lainnya dengan jutaan penggemar dari penjuru dunia.

4. Bagi penggemar K-Pop, ada kabar bahagia

Tahun ini, Festival Coachella juga akan mengundang boyband Korea papan atas, BigBang. Konser BigBang Coachella akan menjadi yang pertama bagi mereka sejak break pada tahun 2018. BigBang merupakan boyband yang sangat besar untuk festival dan tentunya akan menjadi saat yang dinanti-nanti bagi penggemar internasional K-pop.