Bicara Musik

Eva Celia Akhirnya Kembali dan Menyapa dengan “A Long Way”
  • By : admin
  • 1 February 2019

Eva Celia Akhirnya Kembali dan Menyapa dengan “A Long Way”

Bicaramusik.id – Terhitung sekitar dua tahun lamanya, penyanyi Eva Celia tidak memunculkan karya baru, finally di awal tahun  2019 ini dirinya menyapa kembali para fans yang sudah begitu sabar menunggu lama dengan single terbaru berjudul “A Long Way”. Single manis bernuansa RnB dengan siraman musik organik yang dipadu dengan vintage twist ini menceritakan sebuah percakapan yang dilakukannya seorang diri tentang mencintai dan menghormati diri sendiri. Sebuah pelajaran berharga yang didapatkannya saat berada di titik terendah dalam kurun dua tahun belakangan ini.

Kali ini Eva tidak sendirian memproduksi singlenya. Sejumlah teman musisi pun diajak untuk turut andil, di antaranya Demas Narawangsa dan Ankadiov yang terjun sebagai produser serta Gamaliel Tapiheru sebagai vokal director dan membantu aransemen vokal latar. Semua instrumen dalam lagunya dimainkan oleh Demas narawangsa, kecuali gitar oleh Bram Ragil.

Kabar menggembirakannya adalah single ini disebut Eva sebagai teaser atau pemanasan menjelang keluarnya album kedua yang judulnya ternyata masih dirahasiakan. Eva pun berencana, jika tidak ada aral melintang album baru yang sedikit dibocorkannya yakni berjumlah sembilan lagu  itu akan dirilis pada medio tahun ini. Berarti tinggal beberapa bulan lagi.

“Saya berharap, single ini dapat menjadi suara bagi mereka yang sedang tidak yakin dengan diri sendiri dalam perjalanan kehidupan mereka saat ini. Bukalah hati dan sambut apapun yang hadir dalam perjalanan yang sedang kita lakukan saat ini,” tutur Eva.

Sedikit flashback, Eva Celia muncul ke ranah industri musik dengan menghadirkan album perdana bertajuk ‘And So it Begins’ di tahun 2016. Album ini yang begitu personal karena berisi lagu-lagu ciptaannya sendiri itu berhasil meraih dua nominasi dari Penghargaan Anugerah Musik Indonesia.