Bicara Musik

Diskoria Daur Ulang “Pelangi Cinta” Bersama Afifah Yusuf
  • By : admin
  • 16 October 2020

Diskoria Daur Ulang “Pelangi Cinta” Bersama Afifah Yusuf

Bicaramusik.id – Setelah sukses dengan lagu Serenata Jiwa Lara yang berkolaborasi dengan Dian Sastrowardyo, kini Diskoria meluncurkan single barunya. Merdi Leonardo dan Fadli Aat mendaur ulang Pelangi Cinta milik Hetty Koes Endang. Mereka juga mengajak Afifah Yusuf, putri dari Hetty.

Kolaborasi ini terjadi karena unggahan Diskoria di Instagram Story yang memutar piringan hitam lagu Hediek’s Group. Salah satu anggota grup vokal lawas tersebut ialah Hetty. Dari sini, dimulailah pembicaraan Diskoria dengan Afifah.

Pelangi Cinta menjadi lagu yang tepat untuk didaur ulang oleh mereka. Lagu ini diciptakan oleh A.Riyanto dan dipopulerkan oleh Jamal Mirdad tahun 1981. Setahun kemudian, barulah ibunda Afifah menyanyikannya kembali.

“Selain Pelangi Cinta memiliki emotional touch untuk saya karena pernah di

nyanyikan oleh sosok yang sangat inspiratif dalam hidup saya, secara melodi dan

keseluruhan konsep lagu ini sangat sesuai sebagai lagu perkenalan dari projek kolaborasi bersama Diskoria. Ibarat permata, ini adalah permata yang tersembunyi dan layak untuk kilaukan kembali,” ungkap Afifah yang dikutip dari rilis pers.

Selama proses penggarapan, Diskoria mendapat kejutan karena dihampiri oleh Hetty. Menurut mereka, tak ada tekanan atau perbedaan interpretasi dengan penyanyi asli. Bahkan, Hetty pun merekomendasikan penyesuaian lirik dari sudut pandang wanita sehingga beberapa susunan dibuat lebih feminin.

Diskoria dan Afifah berharap kolaborasi mereka bisa jadi perbendaharaan pop disko di tanah air. Sehingga, Pelangi Cinta pun bisa diterima dan dinikmati anak muda masa kini.

Diskoria dan Afifah juga mengajak Fariz RM pada video musiknya. Mereka percaya bahwa musisi senior tersebut bisa menunjukkan sisi lain kreativitas dari segi visualnya.

Video musik dan audio sudah bisa diakses di berbagai kanal musik digital!