Bicara Musik

Disko Di Rumah Aja? Asyikin dengan 5 Lagu Ini!
  • By : admin
  • 15 September 2020

Disko Di Rumah Aja? Asyikin dengan 5 Lagu Ini!

Bicaramusik.id – Kata siapa berdiam diri di rumah selalu berujung membosankan? Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi kekosongan. Meskipun sedang menjalani masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kita bisa ubah suasana di kamar jadi lebih ramai dengan musik yang asik.

Salah satu aliran musik yang membangkitkan semangat ialah disko. Musik ini tak pernah mati sejak tahun 80-an. Meskipun zaman kian modern, generasi sekarang pun menikmatinya. Lantai dansa di berbagai klub Ibukota pun jadi saksi musik disko daridulu hingga kini.

  1. Musiknya Asyik – Barakatak

“Dibilang enak ya memang enak. Dibilang asyik ya memang asyik”

Penggalan lirik tersebut menjadi pembukaan lagu legend ini. Tidak mungkin lagu ini terlewati dari playlist disko. Musiknya sangat memorable, nempel sekali dalam kepala. Musiknya Asyik menjadi sebuah pencapaian luar biasa dari Barakatak, grup musik pelopor genre funkot dari Indonesia era 90-an.

  1. Disko Darurat – The Upstairs

Salah satu lagu andalan dari The Upstairs, grup musik senior yang menghiasi masa muda remaja awal tahun 2000-an. Disko Darurat punya chorus yang begitu menarik. “Disko-disko, disko darurat” menjadi lirik yang dinyanyikan Jimi Multhazam berulang-ulang. Lagu ini juga jadi soundtrack film I Love You, Om yang diperankan Rachel Amanda.

  1. Selangkah ke Seberang – Fariz RM

Fariz Rm merupakan musisi yang luar biasa jeniusnya. Hampir semua lagunya membawa kita ke nuansa ala city pop Jepang. Selangkah ke Seberang ini bisa membuat tubuh kita berjoget santai ketika mendengarnya. Anak-anak muda tahun 80-an mungkin bisa bernostalgia lagi dengan lagu ini yang populer pada zamannya. Selain itu, lagu ini juga dinyanyikan kembali oleh White Shoes and The Couples Company.

  1. Serenata Jiwa Lara – Diskoria feat. Dian Sastrowardoyo

Bakat musik Dian Sastrowardoyo mungkin sudah terekspos dalam film Ada Apa dengan Cinta?. Namun, ia tak pernah serius untuk membuat sebuah karya karena fokus pada berakting saja. Tak disangka, Dian debut sebagai penyanyi pada tahun ini, berduet dengan Diskoria. Serenata Jiwa Lara pun jadi lagu disko yang disukai lintas generasi.

  1. Hip Hip Hura – Chrisye

Saking asiknya lagu Hip Hip Hura, banyak penyanyi yang recycle lagu ini. Namun, tetap versi Chrisye yang paling menarik hati. Musiknya lebih retro dan sederhana khas lagu disko zaman dulu. Terbukti jika karya Chrisye memang tak pernah lekang oleh waktu, selalu dikenang dan dinikmati.

Simak berita musik terbaru lainnya di media sosial dan situs Bicara Musik!