Bicara Musik

Disihir Matter Mos, AndyHas, dan Dexfa melalui “Sim Sala Bim”
  • By : admin
  • 30 July 2020

Disihir Matter Mos, AndyHas, dan Dexfa melalui “Sim Sala Bim”

Bicaramusik.id – Berbicara tentang skena hip hop lokal, pasti nama tampak Matter Mos familiar. Matter Mos merupakan moniker dari Fadil Mcgee rapper dan penulis lagu asal Indonesia. Selain merilis lagu-lagunya sendiri, ia juga aktif kolaborasi dengan musisi lain. Salah satunya bersama Midnight Quickie dalam lagu Summer Love yang berhasil dapat penghargaan AMI Awards 2019 untuk kategori “Karya Produksi Dance/Electronic Dance Terbaik.”

Kini, ia berkarya lagi bersama dengan dua musisi hip hop lainnya yakni AndyHas dan Dexfa. Sim Sala Bim menjadi kolaborasi anyar nan segar tahun ini. Single tersebut ditulis oleh AndyHas dan Matter Mos yang menggambarkan tentang kemunafikan manusia dalam menggapai kesuksesan.

“Terlepas dari tujuan yang ingin dicapai, salah satu hambatan utama, yaitu moral manusia, akan selalu menghalangi jalan yang dipilih,” ungkap mereka yang dilansir dari sebuah media.

Karena itu, liriknya tidak berisi tentang sihir. Hanya saja pada chorus, mereka menyanyikan “show me that magic, sim sala bim” secara berulang dan bisa terekam di kepala. Menariknya lagi, mereka menyisipkan satu mantra yang terkenal dari novel Harry Potter yakni “Wingardium Leviosa“ pada satu bagian lirik dalam lagu ini.

Sebelumnya, Dexfa yang menciptakan beat enerjik dan juga berperan sebagai produser ini pernah berkolaborasi dengan AndyHas. Dua single telah mereka rilis yakni Gotta Go dan Honesty. Kehadiran Matter Mos di antara mereka tentunya membuat lagu menjadi lebih berwarna, asik, dan segar.

Beat ciptaan Dexfa sangat cocok dengan padanan lirik dan rima yang dinyanyikan Matter Mos dan AndyHas. Mereka pun memiliki porsinya masing-masing dalam Sim Sala Bim sehingga menjadi imbang.

Selain audio, Dexfa telah mengunggah video lirik yang dibuat oleh Dio Cahyo Ovaldi dalam kanal YouTube-nya. Para pendengar bisa ikut merapalkan lirik dan bernyanyi bersama dari video yang tersedia.

Buat kalian yang mau tahu berita musik ter-update lainnya, simak di media sosial dan situs Bicara Musik!