Bicara Musik

Desperate Turn Days, Single Pertama Milik The Sugar Spun
  • By : admin
  • 15 August 2019

Desperate Turn Days, Single Pertama Milik The Sugar Spun

Bicaramusik.id – Duo indie rock alternative asal Bandung, The Sugar Spun baru saja merilis single pertama mereka yang diberi nama D.T.T.D tanggal 17 Juli lalu. Single ini dirilis sebagai pengenalan materi EP mereka yang juga akan dirilis tahun ini.

Terbentuk di pertengahan tahun 2018, The Sugar Spun beranggotakan dua orang, Fathir Dzaki dan Rashief Muhammad. Seperti kebanyakan musisi yang memulai karir mereka karena kecintaan terhadap musik, Fathir dan Rashief juga berangkat dari semangat yang sama. Sejak tahun 2015 mereka mulai menciptakan beberapa lagu sambil memulai kehidupan mereka di studio serta menjelajahi beberapa panggung lokal.

Ketika The Sugar Spun resmi dibentuk, D.T.T.D ( Desperate Turn The Days ) pun lahir. Tema gelap yang diangkat dalam lagu ini bercerita tentang bekas luka yang sudah pasti pernah dirasakan oleh setiap orang. Tak hanya itu, The Sugar Spun juga berbicara tentang keputusasaan yang kerap kita jumpai saat berusaha melewati masalah dalam hidup. D.T.T.D bercerita setiap manusia memiliki jalan keluar yang berbeda beda, dan pada akhirnya kita sebagai manusia akan melewati waktu yang berwarna kelam itu karena pada hakikatnya hidup kita berputar dalam lingkaran pertemuan dan perpisahan.

Setiap lagu tentu memiliki bagian-bagian yang menjadi materi penyusunnya. Single D.T.T.D ini tersusun dari bagian-bagian berupa keluh kesah yang ada di sekitar Fathir dan Rashief. Tak sampai di situ, surat yang ditulis oleh seorang mahasiswa untuk orang tuanya sebelum  mengakhiri hidupnya juga turut menyumbang inspirasi dalam penciptaan lagu ini.

Penasaran dengan D.T.T.D? Silakan menuju platform digital favoritmu atau kunjungi halaman Bandcamp The Sugar Spun. Selamat mendengar!