Bicara Musik

Dead Bachelors Meninggalkan Hal Buruk lewat Unfollow
  • By : admin
  • 15 October 2019

Dead Bachelors Meninggalkan Hal Buruk lewat Unfollow

Bicaramusik.id – Duo musik asal Jakarta, Dead Bachelors, terdiri dari Narendra Pawaka/Eda (lead vocal) dan Mario Pratama/Mario (drum), belum lama ini merilis video klip untuk lagu “Truth or Dare” dengan bermodalkan sebotol minuman dan kamera iPhone saja.

Sebelumnya, dua single telah dirilis oleh Dead Bachelors berjudul “Truth or Dare” dan “Summertime Fling” yang materinya dapat didengar di Spotify dan dinikmati secara visual di channel YouTube Dead Bachelors. Keduanya memiliki karakteristik yang sama dari segi visual, yaitu video kolase dengan konsep yang surreal.

Kali ini, Dead Bachelors merilis single ketiganya berjudul “Unfollow” yang diproduseri oleh Andreas Rianto dan diciptakan bersama Narendra Pawaka. Lagunya sendiri terinspirasi dari pengalaman toxic relationship yang justru semakin mencoba untuk memaafkan dan melupakan malah menghambat diri sendiri, yang akhirnya berujung dengan keputusan unfollow media sosial.

“Tapi, lagu ini enggak cuma berlaku untuk relationship aja. It can be about being true to yourself. You don’t have to follow someone’s blueprint to be success for example. You are always allowed to be on your-own, UNFOLLOW if you want!” ujar Mario perihal single Unfollow ini.

Single ini menjadi rangkaian menuju EP perdana mereka yang akan dirilis November 2019. Lewat single Unfollow, Mario dan Eda menegaskan langkah mereka untuk menggapai mimpi berkarir di industri musik, mengawalinya dengan meninggalkan hal-hal yang menurut mereka mengganggu dan menghambat proses mereka bermusik.

Sebelumnya, Dead Bachelors juga pernah tampil di acara Playfest 2019 pada Agustus yang lalu, juga tampil di Youth Fest 2019 dengan aksi panggung yang begitu interaktif dengan penggemarnya. Single ketiga ini sudah dirilis secara digital pada 4 Oktober 2019 di seluruh digital stores sebagai pengantar menuju EP di bulan November 2019 nanti.