Bicara Musik

De Brothers Luapkan Asa Yang Sirna
  • By : admin
  • 11 November 2019

De Brothers Luapkan Asa Yang Sirna

Bicaramusik.id – Setelah merilis single Hadirmu dan Forgive Me pada 2018, kali ini De Brothers kembali merilis single baru yang berjudul “Asa Yang Sirna” tepatnya pada 28 Mei 2019.

Lagu ini mengisahkan tentang kegalauan seorang pemuda yang mengharapkan cintanya pada gadis yang dicintainya. Berbagai usaha dilakukannya untuk mendekati gadis tersebut namun akhirnya berakhir dengan kegagalan. Gadis yang dicintainya lebih memilih pemuda lain untuk dicintai.

Banyak yang mengatakan kalau “Asa yang Sirna” adalah sebuah cerita yang mencerminkan kegalauan namun dihadirkan dalam nada dengan beat cepat. Diakui oleh De Brothers memang pembuatan lagu “Asa Yang Sirna” tersebut dihadirkan dalam nuansa beat yang nge-soul untuk membuka wawasan dalam dunia musik bahwa tidak selamnya lagu yang bertemakan sedih selalu dihadirkan dalam nuansa sedih.

Dalam single ‘’Asa Yang Sirna” tersebut De Brothers mecoba mengeksplorasi suara digital drum, dipadu dengan suara keyboard sebagai pemanis dan pelengkap instrument-Instrumen lain seperti bass, lead gitar dan rhtym gitar. Diolah sedemikian rupa dengan synthesizer yang harmonisnya, sehingga menjadikan lagu ini nge-soul meskipun bertemakan kegalauan cinta.
Latar belakang ditulisnya lagu ini adalah cerita nyata yang dialami oleh Satrio (Bassist De brothers), yang mengalami kegalauan untuk mendekati seorang gadis yang dicintainya.

Harapan untuk dapat meraih cinta dari sang gadis tersebut akhirnya pupus karena ketidak beranian dirinya untuk mengungkapkan perasaan dan isi hatinya. Dengan diluncurkannya lagu “Asa Yang Sirna” tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran bagi anak-anak muda yang tengah mencintai seseorang untuk memiliki keberanian dalam mengungkapkan isi hati mereka, agar tidak lepas ditelan masa.

De Brothers adalah band yang berasal dari Semarang, lahir pada tahun 2014 yang kala itu beranggotakan dua bersaudara Radit dan Satrio. Seiring berjalannya waktu dan berkembang sesuai kebutuhan music di Indonesia, De Brothers merasa perlu menambahkan personilnya dan akhirnya bertambah menjadi seperti sekarang ini. Anggota personil dalam De Brothers adalah Radit DB (Gitar dan Vocal), Abram (Gitar dan Vocal), dan Satrio (Bass).