Bicara Musik

Daramuda, Project Suka-Suka Tiga Perempuan Muda Memesona
  • By : admin
  • 12 March 2019

Daramuda, Project Suka-Suka Tiga Perempuan Muda Memesona

Bicaramusik.id – Ranah sidestream musik tanah air memang terus memunculkan talenta-talenta muda yang memiliki karakter-karakter unik dan tak kalah memikat. Baru-baru ini yang sedang mencuri perhatian adalah kolaborasi tiga perempuan muda memesona bernama Daramuda project.

Daramuda merupakan sebuah kepanjangan dari nama mereka yaitu Danilla, Sandra dan Rara. Danilla Riyadi, Sandrayati Fay, dan Rara Sekar adalah bidadari-bidadari panggung dengan talenta bermusik serta suara yang merdu bergabung dalam sebuah project ‘Suka-suka’. Rupanya ketiganya setuju bersatu untuk memunculkan eksplorasi bunyi dari gitar masing-masing berikut dengan karakternya untuk memainkan lagu-lagu yang mereka ciptakan sendiri. Sungguh menarik bukan?

Sejak terbentuknya pada Maret 2017, Daramuda Project telah menghasilkan  EP perdana berjudul Salam Kenal yang dirilis pada 22 Februari silam. Konfigurasi EP yang memuat berisi 7 tembang tersebut adalah masing-masing personel menyumbangkan 2 lagu, dan kemudian 1 lagu berjudul “Salam Kenal” dinyanyikan secara bersama-sama.

Di antara ketiganya, Sandrayati Fay tampak terlihat belum terdengar namanya. Namun, dara cantik blansteran Filipina-Irish-Amerika yang lahir dan besar di Jawa serta Bali ini telah banyak membuat lagu dan sering berkolaborasi bersama grup band dari Bali, Nostress. Bahkan dirinya pun tercatat pernah berkolaborasi bersama Iwan Fals.

Bisa jadi atmosfer yang dibangun trio ini adalah ingin mengenyahkan predikat sebagai diva yang identik dengan suara merdu dan outlook bak putri cinderella yang selalu digilai fans-nya. Karena yang dimunculkan lebih kepada aura keisengan atau suka-sukanya aja mereka berbuat. Tapi toh itu ternyata tidak membuat para pemujanya mundur, justru malah semakin merapat. Sebab, apa adanya dan suka-sukanya mereka ini menjadi daya tarik tersendiri terutama di tengah hiruk pikuknya para millennial dan generasi Z mencari idola barunya.

Penulis : Fajar

Editor : Antie Mauliawati