Bicara Musik

Damon Koeswoyo Bangkitkan Nuansa MTV 1980-an dengan “Ampuni Aku”
  • By : admin
  • 12 May 2020

Damon Koeswoyo Bangkitkan Nuansa MTV 1980-an dengan “Ampuni Aku”

Bicaramusik.id – Damon Koeswoyo baru saja melepas klip video untuk single terbarunya “Ampuni Aku” pada Senin (11/5). Lagu tersebut sebelumnya dirilis melalui layanan musik digital pada 11 Maret lalu.

“Di video musiknya yang terbaru ini, Damon masih bekerja sama dengan Ivan dari IdeaArtPro, videografer yang telah bekerjasama dengannya dalam pembuatan video musik single sebelumnya – “All of Myself” (2019). Konsep video musik ini mencoba menghadirkan kembali nuansa video musik di MTV di era “80-an yang cenderung Pop Art dan kualitas gambar yang pixelated, namun dalam tayangan widescreen,” jelas keterangan pers yang diterima Bicara Musik.

Damon sendiri merupakan anak dari salah satu anggota band legendaris Tanah Air, Koes Plus. Ia merupakan putra ketiga Tonny Koeswoyo dalam perkawinannya bersama Astrid Tobing. Tonny pula yang mengajarkan dan membuka mata Damon untuk memilih jalur hidup di musik.

Di awal “90-an, Damon pernah menjalankan sebuah proyek musik bersama Anang Hermansyah dengan nama Kidnap Katrina. Band tersebut besar dari pergaulan Gang Potlot yang menyusul kesuksesan Slank. Selain itu, ia bersama anak anggota Koes Plus lainnya juga sempat membuat band cover untuk orang tua mereka yang diberi nama Koes Plus 2nd Generation.

Pada 2018 lalu, Damon memulai karier solonya dengan merilis single berjudul “Sepi”. Tahun berikutnya, ia melepas dua single lain berjudul “All of Myself” dan “Panah Asmara”.