Bicara Musik

Curahan Hati Rhere dalam Sebenarnya
  • By : admin
  • 13 September 2019

Curahan Hati Rhere dalam Sebenarnya

Bicaramusik.id – Saat mendengar kata “Sebenarnya” akan selalu ada cerita yang dapat diceritakan kembali, untuk mengenang sesuatu yang telah terjadi atau sesederhana proses terjadinya suatu momen penting dalam hidup. Hal ini juga dialami oleh Renata Azka Dina yang akrab disapa Rhere, pelantun single “Pecah” yang September ini telah merilis single baru dengan judul Sebenarnya.

Wanita kelahiran Bandung yang lahir pada 31 Maret 1991 telah merilis single pertamanya, “Pecah” tepat di bulan kelahirannya, pada Maret 2019, yang disambut antusias positif dari para pendengar musik. “Dari dulu aku memang bermimpi menjadi penyanyi profesional, tapi belum ketemu aja jalannya,” Rhere yang mengawali karirnya dari panggung ke panggung, telah kembali melahirkan karya keduanya. Single “Sebenarnya” menuturkan banyak cerita emosional di dalamnya, layaknya kehidupan pribadi Rhere.

Nomor “Sebenarnya” adalah lagu yang ditulis oleh Nyonk Kunci, gitaris band Kunci yang sebelumnya sempat melambung namanya karena telah menciptakan lagu Selow yang dipopulerkan oleh Wahyu Selow dan Via Vallen. Emosi yang dibawa oleh “Sebenarnya” seringkali dirasakan oleh para muda-mudi masa kini. “Sebenarnya” menceritakan tentang kisah pasangan yang telah memutuskan untuk berpisah. Namun, sosok pria berusaha merajut kembali hubungan dan berani untuk berjanji mengubah sikap serta kebiasaan buruknya. Sosok wanita pun menginginkannya, namun ternyata ada sisi trauma dari wanita sehingga enggan menjalaninya. Hal ini tentu saja seringkali menjadi masalah sehari-hari seluruh muda mudi, tak terkecuali Rhere, sang penyanyi.

“Waduh jadi sedih nih, jadi inget cerita sama dia dulu,” tutur Rhere saat proses rekaman lagu yang berlangsung di 2 lokasi, yaitu dio MTC Bandung dan Studio 18 Musik Jakarta. Rhere pun merasakan emosi yang sama, serta melakukan sedikit kilas balik sembari berharap ia dapat kembali dengan pasangannya yang dulu. Emosi personal yang dialami Rhere dapat dengan jelas tersampaikan saat melantunkan single “Sebenarnya”. Aransemen lagu yang digarap oleh Hari Lab Bandung dan diproduseri langsung oleh Lulu Alfikri, manager Rhere ini terasa lebih hidup dan sampai di hati para pendengar.