Bicara Musik

Chiki Fawzi Bawakan Ulang “Panggilan Jiwa” Bersama Vira Talisa dan Meda Kawu
  • By : admin
  • 26 March 2020

Chiki Fawzi Bawakan Ulang “Panggilan Jiwa” Bersama Vira Talisa dan Meda Kawu

Bicaramusik.id – Chiki Fawzi membawakan ulang lagu yang diciptakan ayahnya, Ikang Fawzi, yang berjudul “Panggilan Jiwa”. Lagu tersebut telah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital sejak 13 Maret lalu.

Jika Ikang membawakan “Panggilan Jiwa” bersama sesama musisi legendaris, Candra Darusman, Chiki membawakan gubahan ulang lagu tersebut bersama sesama musisi masa kini, Vira Talisa dan Meda Kawu. Chiki membangkitkan kembali nuansa lagu yang memang dikeluarkan pada “80-an tersebut. Karena memang musik semacam itu sedang digandrungi dengan nama city pop dan sebutan lainnya, aransemen “Panggilan Jiwa” ciptaan Raditya Joko Bramantyo (bassist Vira Talisa) mengarah ke interpretasi musik “80-an versi itu.

Chiki mengubah lirik lagu dan menyesuaikannya dengan keadaan saat ini.

“Lagu ini ingin menggambarkan bahwa manusia itu terlahir beragam dan saling berbeda,” tulis rilisan persnya. “Berbeda suku bangsa, latar belakang ekonomi, pendidikan, berbeda agama, pilihan politik, berbeda gender, berbeda selera musik, dan banyak lagi perbedaan lainnya. Namun kita justru jangan berfokus terhadap perbedaan yang dapat menimbulkan perpecahan namun justru harus mencari keselarasan di dalam perbedaan tersebut.”