Bicara Musik

Cerita Quarter Life Crisis di Lagu “Ringkih” dari Isvara
  • By : admin
  • 16 July 2021

Cerita Quarter Life Crisis di Lagu “Ringkih” dari Isvara

Bicaramusik.id — Setelah mengeluarkan single pertama yang berjudul “Katakan” di bulan Februari, grup musik asal Lombok Isvara siap meluncurkan karya kedua. Kirana, Viary, Gerha, dan Arini sepakat merilis “Ringkih” pada tanggal 16 Juli 2021. Single ini ditulis oleh Gerha sang gitaris dan dibantu oleh Ferdi Soewandi yang menjadi music programmer dan director.

Istilah quarter life crisis mungkin bisa dibilang hal yang tepat untuk mewakili isi dari lagu ini. “Ringkih” menceritakan tentang bagaimana seseorang mencari jalan, tujuan, dan arah di dalam kebingungan yang akut. Tidak tahu harus ke mana, apa yang diinginkan, perasaan overthinking, bahkan sulit untuk mengenal diri sendiri. Namun, di sisi lain sikap lemah atau ringkih sungguh tidak berguna untuk menghadapi fase hidup tersebut. Mau tidak mau, keadaan pun memaksa untuk menjadi kuat. Salah satu caranya adalah dengan mencari kelemahan kita sebagai bahan introspeksi untuk melaju ke depan.

Lagu “Ringkih” merupakan salah satu lagu favorit Isvara, karena liriknya cukup relatable dengan situasi yang dihadapi saat ini. Masih mengusung suara pop, kali ini lagu mereka didominasi oleh alunan suara strings yang nuansanya terinspirasi oleh Chrisye, sang penyanyi legendaris Indonesia. Banyak sekali karya-karya mewah yang ia lahirkan dan selalu menjadi nyanyian sepanjang masa. Isvara pun ingin agar lagu-lagu mereka bisa dikenal oleh semua penikmat musik Indonesia sampai generasi-generasi selanjutnya. Semoga saja!

Silakan klik di sini untuk baca berita terbaru lainnya, dan jangan lupa simak profil musisi favorit kamu juga, ya!