Bicara Musik

Cerita Manis EP “Karet” dari Swellow
  • By : admin
  • 31 May 2021

Cerita Manis EP “Karet” dari Swellow

Bicaramusik.id – Resmi dirilis pada tanggal 23 Mei 2021, “Karet” menjadi EP perdana dari band indie rock Swellow. Sebelumnya, mereka telah merilis beberapa single seperti “Gargantua” dan “Sukar” yang turut hadir dalam EP tersebut. Ternyata, Swellow sudah menggarap materi mereka sejak tahun 2019 lalu. Kelima lagu yang terpilih pun akhirnya diputuskan untuk hadir dalam EP “Karet”.

“Beberapa materi yang sudah direkam akhirnya di tahun 2021 ini kita pilih kembali, menjadi pembukaan yang kiranya bisa merepresentasikan seperti apa wajah Swellow,” tutur Bayu sang vokalis.

EP “Karet” dari Swellow bisa dibilang hasil sortiran dari beberapa materi yang sudah direkam. Ini adalah hasil rangkuman dari beberapa materi yang dianggap cukup mewakili sebuah karakter dari Swellow itu sendiri,” tambah Idam.

Anggota band asal Bogor ini teridiri dari Andi ‘Idam’ Fauzi (gitar), Bayu Azni (vokal, juga mengisi vokal di Diskoteq), Afnan Hissan (gitar, juga mengisi gitar di Texpack), Misbahuddin Nika (bass), dan Fadhil ‘Opay’ Naufal (drum).

Untuk bagian mixing dan mastering, Swellow menyerahkan semuanya kepada Deni ‘Denol’ Noviandi dari Bens Co. Studio, seorang teman baik yang juga sering membantu menggarap rilisan-rilisan artis dari Bogor.

Selain hadir melalui Bandcamp dari Tromagnon Records, Swellow juga merilis “Karet” dalam format kaset yang sudah bisa didapatkan melalui akun Instagram mereka. Kedepannya, Swellow juga akan melepas format CD dan mungkin mereka akan kembali merilis single yang sudah mereka rekam sebelumnya, walaupun memang tidak ada jaminan akan hal tersebut.

“Belum ada rencana pasti ke depannya. Yang pasti, kita akan membuat rangkuman dari beberapa materi yang sudah direkam sebelumnya. Entah akan berbentuk maxi-single, EP, atau mungkin LP”, tutup Idam.

Baca berita terbaru dan profil musisi favorit kamu di website Bicara Musik, yuk!